Ini Bungker Mewah Tahan Ledakan 20 Ribu Ton Nuklir

Bungker antinuklir di Georgia, AS
Sumber :
  • www.estately.com

VIVA.co.id - Sebuah bungker unik ditawarkan dalam situs di Amerika Serikat. Bungker yang terletak di kawasan Tifton, Georgia, AS itu disebutkan merupakan satu-satunya bungker yang dimiliki swasta di negeri Paman Sam sampai saat ini.

Dikutip Cnet, Kamis 19 November 2015, bungker dengan tinggi 13 meter di dalam tanah tersebut terdiri dari tujuh apartemen mewah, dilengkapi dengan koneksi internet aman, serta area bersama dengan bioskop 15 kursi. Bungker itu bisa ditinggali untuk 20 orang. 

Bungker itu sejatinya sudah dibangun pada 1969 dan dan direvonasi sepenuhnya dengan standar pemerintah pada 2012.

Bukan itu saja keistimewaan bungker ini. Pada iklan di situs Estately, bungker yang beralamat lengkap di 123 Private Dribe Tifton Georgia ini, disebutkan bisa menahan ledakan nuklir 20 kiloton. Bungker ini punya ketebalan dinding hampir satu meter.

Fasilitas lain pada bungker ini adalah kamar mandi antipencemaran, sistem pipa masuk udara yang aman. Dengan fasilitas mewah tersebut, tentu terbayang berapa nilai bangunan dalam tanah ini. Disebutkan bungker ini ditawarkan US$17,5 juta setara Rp240,8 miliar.

Jika angka itu terbilang cukup tinggi, ada opsi agar seseorang bisa tinggal di bungker tersebut. Cukup memberikan uang muka US$3,5 juta (Rp84,1 miliar) dan dilanjutkan dengan angsuran US$60 ribu per bulan (Rp825 juta) sampai 30 tahun ke depan. (asp)

Teknologi Baru yang Bikin Telemarketer Tak Cerewet Lagi
Peneliti menunjukkan baterai berbasis vitamin

Unik, Baterai Berenergi Vitamin

Peneliti menciptakan materi vitamin B2 dari jamur.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016