Tren Kecantikan Unik dan Ekstrem di Masa Lalu

Wanita Ini Gemar Memakai Korset Era Ratu Victoria
Sumber :
  • REUTERS / Juan Carlos Ulate
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Selera mode semakin berkembang setiap waktu. Perubahan yang hadir tidak pernah konstan. Bahkan, dunia mode di masa lalu sering terkesan ekstrem dan tak biasa. Demi terlihat cantik dan menarik, tak jarang mereka yang hidup di masa lalu memiliki kebiasaan aneh dan unik agar terlihat menarik.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Orang-orang zaman dahulu menentukan selera mode mereka sendiri. Berikut ini, beberapa tren mode yang unik yang populer di masa lalu seperti dilansir laman
Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh
Boldsky .


Korset untuk lingkar pinggang


Dapatkah Anda membayangkan bahwa para wanita saat zaman Victoria menggunakan tali untuk mengikat pinggang mereka hingga 12 inci. Para wanita tersebut juga mengenakan korset yang sangat ketat serta memakai ikatan spesial di bagian pinggang. Ini dilakukan agar pinggang mereka jadi kecil. Gadis dengan pinggang kecil seperti ini dianggap lebih anggun dan menarik saat menggunakan gaun.


Tahi lalat


Pada awal tahun 1700-an, tahi lalat dianggap sebagai tanda kecantikan. Para wanita tersebut menempatkan tahi lalat buatan yang tersedia di pasar dalam berbagai bentuk dan ukuran pada wajah mereka. Bentuk tahi lalat tersebut, seperti bintang, bulan, dan lambang hati.


Pemangkasan bulu mata


Para wanita pada abad ke-19 sering melakukan metode potong bulu mata. Menurut dia, cara tersebut dapat membuat bulu mata mereka lebih panjang dan lebat. Selain bulu mata, mereka juga memangkas alis mereka agar terlihat lebih pendek dan menerapkan minyak agar terlihat mengkilap.


Penghilang bulu


Apakah Anda tahu bahwa sebelum abad ke-20 tidak ada metode penghilang bulu pada tubuh. Mencukur bulu pada tubuh belum begitu populer dan dibutuhkan bagi pria maupun wanita.


Namun, setelah beberapa menciptakan pisau cukur untuk alat kecantikan, alat ini menjadi sangat dibutuhkan guna menghilangkan bulu pada kaki, tangan, bahkan ketiak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya