Intip Film Animasi Jepang Berbiaya Ratusan Miliar

The Tale of Princess Kaguya
Sumber :
  • Ist

VIVA.co.id - Japanese Film Festival akan segera digelar di Indonesia mulai tanggal 26 November 2015 mendatang. Publik Tanah Air akan dimanjakan dengan 30 film asal Negeri Sakura tersebut. 

Nikmati 2 Jenis Film Animasi Pendek Jepang Selama JFF

Dari 11 film panjang yang akan ditayangkan, empat di antaranya merupakan film animasi berdurasi mulai dari 83 hingga 137 menit.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah film animasi berjudul The Tale of The Princess Kaguya. Film ini sendiri sebenarnya telah diputar di Jepang sejak tahun 2013. Film ini juga dinominasikan di Academy Awards 2015.

Pertama Kali, Festival Film Jepang Bakal Digelar di Jakarta

Siapa menyangka film berdurasi 137 menit ini ternyata menghabiskan dana yang fantastis. Tidak tanggung-tanggung, biaya yang dikeluarkan untuk memproduksi film garapan Takahata Isao ini menghabiskan biaya sebesar Rp5 miliar yen.

Hal itu diungkapan oleh Kadowaki Kenji dari Japan Image Council yang ditemui di CGV Blitz, Kamis 19 November 2015.

Nikmati Serunya Menonton Film dan Animasi Jepang

Film yang dibuat berdasarkan dongeng The Tale of the Bamboo Cutter ini menggunakan metode yang memanfaatkan sentuhan gambar asli dan gambar latar belakang secara langsung. Karya ini memberi kesan "gambar bergerak."

Takahata memperlihatkan animasi "emaki" pada adegan-adegan yang megah dan cemerlang yang menjadi ciri khas pria berusia 80 tahun ini.    


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya