Pekan Depan, Indosat Ooredoo Kebut 4G LTE di 15 Kota

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, berjanji akan menggelar layanan 4G Long Term Evolution (LTE) secara komersial pekan depan. Jadwal komersial jaringan generasi keempat itu molor dari sebelumnya yang akan digelar saat ulang tahun operator itu.

Indosat Ooredoo memasuki umur ke-48 pada 20 November 2015. Kesempatan tersebut akan dijadikan ‎momen untuk mengkomersialkan 4G LTE di 1800 MHz secara serentak di berbagai kota di Indonesia.

"‎Memang molor dari sebelumnya. Minggu depan kami akan gelar 4G di 1800 MHz. Saat ini, kita masih pakai yang di 900 MHz dulu," ujar Alexander di Kantor Indosat, Jakarta, Kamis, 19 November 2015.

Alexander mengatakan Indosat Ooredoo akan memanfaatkan jaringan super cepat berbasis LTE Advanced (LTE-A) dengan akses mencapai 112 Mbps.‎ Rencananya, kecepatan akses internet itu akan dirasakan di 15 kota.

Meski demikian, kata dia, kota-kota yang enggan disebutkannya itu, hanya beberapa saja‎ yang langsung mengusung LTE-A dengan konektivitas 112 Mbps.

‎"Kami targetkan hingga akhir November ini, kami launch bersamaan. Nanti ada yang di 900 MHz dan 1800 MHz akan kami coba carrier aggregation supaya bisa mencapai 112 Mbps. Kota itu yang sudah rasakan 4G di 900 MHz," ucap Alexander.

Diketahui, ‎saat ini operator seluler tersebut telah mengkomersilkan layanan 4G LTE di 900 MHz di Bandung, Yogyakarta, dan Bali pada pertengahan tahun 2015. (ase)

Kini, Kirim Uang Elektronik Indosat Bisa ke Seluruh Dunia
Ilustrasi pekerjaan bidang IT.

Era Digital, Indosat Ajak Siswa Belajar Coding

Digelar kompetisi coding untuk siswa SD hingga SMA

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016