Tips Memakai Lipstik Matte untuk Bibir Kering

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Kylie Jenner akan Rilis Tiga Lipstik Matte Metalik
- Saat ini tampilan bibir matte telah menjadi tren yang sedang digemari kaum hawa. Hadirnya matte dipercaya dapat membuat tampilan lebih menarik karena membuat bibir tampak berisi dan penuh.

Tips Aplikasikan Lipstik Matte untuk Bibir Kering
Lipstik matte memiliki kandungan pigmen dengan warna yang lebih tinggi, serta sedikit minyak dibandingkan lipstik pada umumnya. Jika dipulaskan pada bibir hasilnya akan lebih berwarna kontras, namun tidak glossy. 

Lipstik Matte Jadi Tren Wanita Urban
Tapi pada beberapa kasus, banyak wanita yang tidak cocok dengan tipe lipstik matte. Hal tersebut disebabkan karena kontur bibir mereka yang cenderung kering.

"Bibir yang kering tidak ada masalah untuk memakai lipstik matte, tapi triknya pulaskan terlebih dahulu lip balm selama 5 menit lalu bersihkan kulit bibir yang kering. Setelah itu pulaskan lipstik matte," ujar Iwan Harun selaku Make Artist saat ditemui pada Launching Silky Girl Go Matte Lipcolor di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 19 November 2015.

Dia menambahkan bahwa bila Anda menginginkan warna bibir cerah, maka perlu memulaskan concealer berwarna netral agar menutupi permukaan bibir yang pecah-pecah. Concealer sangat penting untuk diterapkan jika Anda memilih warna lipstik yang lebih ringan untuk membantu agar warna asli lipstik lebih terlihat.

Selain itu, agar warna lipstik matte dapat menempel lebih lama, sebaiknya Anda harus menerapkan dua lapis.

Terapkan lapisan pertama dan kemudian blot lipstik yang sudah dipulaskan pada bibir dengan tisu. Setelah itu, oleskan lapisan kedua. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan warna lipstik, namun juga akan mencegah lipstik menggumpal. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya