Lima Manfaat Ketumbar untuk Kecantikan Wanita

Rempah-rempah.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Cara Tepat Menyimpan dan Mengolah Rempah
- Umumnya ketumbar dikenal sebagai rempah untuk bahan makanan. Namun, di sisi lain, ia juga memiliki manfaat sebagai bahan perawatan kecantikan.

Gunakan Rempah-rempah Ini Saat Masak Makanan India

Bahan herbal ini memiliki kandungan penting, seperti minyak esensial, kalium, zat besi, magnesium, kalsium, antioksidan vitamin C, dan folat. Nutrisi ini, memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh.
Enam Rempah dengan Khasiat Kesehatan Luar Biasa


Terlepas dari manfaat kecantikan dan kesehatan, ketumbar juga digunakan dalam industri parfum, karena memiliki kesegaran aromatik. Berikut, beberapa manfaat ketumbar untuk kecantikan yang dilansir dari
Boldsky.


Menghaluskan kulit


Anda dapat menyiapkan ketumbar dengan empat sendok teh oatmeal, dua sendok teh susu, dua sendok teh jus mentimun, dan beberapa daun ketumbar yang dicincang. Campurkan ketumbar secara merata dan terapkan pada kulit. Biarkan, 15 menit dan cuci wajah dengan air dingin, maka hasilnya kulit akan semakin lembut dan lentur.


Menyembuhkan jerawat

Siapkan satu sendok teh sereh, ketumbar, dan minyak kamomil. Kemudian, rebus semua bahan tadi dalam secangkir air dan dinginkan. Setelah itu, haluskan bahan hingga menjadi pasta, oleskan pada wajah selama 30 menit.


Sembuhkan komedo


Untuk menyingkirkan komedo, Anda dapat membuat pasta dengan menggunakan satu sendok teh jus ketumbar bersama satu sendok teh air jeruk nipis. Kemudian, terapkan pada daerah yang terkena komedo selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.


Memerangi rambut rontok


Jus ketumbar bermanfaat untuk memerangi kerontokan rambut. Sebab, ia memiliki kandungan vitamin dan protein. Oleskan merata jus ketumbar pada kulit kepala dan biarkan selama satu jam.


Mencerahkan bibir


Terapkan jus ketumbar sebelum tidur. Untuk hasil lebih baik, Anda juga dapat menambahkan jus lemon, maka Anda akan merasakan perubahan dalam beberapa hari. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya