Ricuh Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan Lion

Penumpang keluar dari kabin Lion Air/Ilustrasi.
Sumber :
  • Gusmau Maung
VIVA.co.id
Lion Air Jajaki Kerja Sama dengan Arab Saudi
- Kericuhan penumpang Lion Air rute Cengkareng-Ujung Pandang, Makassar, terjadi tadi pagi di Bandara Soekarno Hatta. Hal itu, bermula dari delay berjam-jam pesawat Lion Air yang seharusnya terbang pukul 04.30 WIB.

Dirut Lion Air Sebut Profesi Pilot Setara Kasta Brahmana
Kepala Humas Lion Air, Andy Saladin, memaparkan kronologi terjadinya kericuhan tersebut. Karena masalah operasional, pesawat JT898 tujuan Cengkareng-Ujung Pandang delay, dari yang seharusnya berangkat pukul 04.30 WIB.

Lion Publikasikan 14 Nama Pilot yang Dipecat
Pesawat dengan tujuan yang sama, yakni JT778 diinformasikan berangkat ontime pukul 8.15 WIB. 

"Kemudian antara pukul 7.15-7.30 WIB penumpang pesawat JT778 melakukan boarding. Penumpang JT898pun marah dan menerobos masuk mendatangi pesawat JT778 yang saat itu sudah berada di runway. Terjadilah kejadian itu," kata Andy, saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu, 21 November 2015.

Penumpang pesawat JT989 yang menghadang itupun berteriak-teriak yang memicu penumpang pesawat JT778 segera berhamburan keluar pesawat menyelamatkan diri. Sebagian penumpang pun ada yang membuka pintu emergency pesawat.

"Penumpang pesawat JT898 bisa menerobos boarding gates penumpang JT778 karena petugas kewalahan dengan banyaknya penumpang yang marah itu. Sehingga mereka bisa memasuki wilayah yang seharusnya steril," tambahnya.

Namun, akhirnya kekisruhan itupun bisa diatasi dengan baik. Penumpang pesawat JT898 sudah diberangkatkan pukul 10.30 WIB. Andi mengaku, Lion Air pun tidak akan memberikan sanksi apapun pada penumpang yang telah memasuki wilayah steril bandara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya