Sensasi Menginap di Surga Belanja Bandung

Salah satu kamar di Pasar Baru Square Hotel
Sumber :
  • Pasar Baru Square Hotel
VIVA.co.id
Menikmati Bandung Plus Plus
- Bandung merupakan ibukota provinsi Jawa Barat yang menjadi tempat wisata favorit banyak kalangan. Terutama bagi Anda yang senang belanja dan icip-icip kuliner khas kota kembang.

Cara Ridwan Kamil Kembangkan UKM di Bandung
Soal belanja, kawasan Pasar Baru jagonya. Pusat perbelanjaan yang terletak di jalan Otto Iskandar Dinata ini, sudah ada sejak 1906 pada masa pemerintahan Hindia Belanda dan menjadi pusat bisnis.

Ridwan Kamil Sebut Produk UKM Bandung Sudah Mendunia
Tempat yang dulu disebut Pasar Baroeweg ini menarik wisatawan dari berbagai daerah dan negara. Terutama mereka yang berasal dari Malaysia dan Singapura. Lokasinya yang dekat dari stasiun dan bandara, sangat strategis untuk siapapun yang ingin memanjakan dirinya lewat belanja.

Tidak hanya belanja, kini di kawasan Pasar Baru berdiri sebuah hotel yang bisa menjadi tempat istirahat setelah keliling berbelanja. 

Mengusung konsep perpaduan antara kearifan lokal dan modern, Pasar Baru Square Hotel ini dianggap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang sudah lelah berbelanja, untuk sekadar meregangkan tubuh.

Benny Yoshawirja, Dirut PT Robben Graha Asri pemilik dan pengelola pusat perbelanjaan Pasar Baru Square menjelaskan bahwa kebutuhan hotel di kota Kembang terus bertambah.

"Kami melihat banyak kebutuhan hotel. Bandung secara nasional menjadi kota wisata setelah Bali, Jogja. Flight dari Malaysia sehari bisa 5 kali. Ini kebutuhan sangat besar," kata Benny dalam pembukaan Pasar Baru Square Hotel di Bandung, kepada VIVA.co.id.

Benny melanjutkan, pihaknya menargetkan wisatawan Malaysia sebagai konsumen tetap. Selain Malaysia, wisatawan asing yang sering bertandang ke kawasan Pasar Baru antara lain dari Singapura, Timur Tengah, hingga Afrika.

"Kebutuhan kamar bagi wisatawan Malaysia di Bandung meningkat, dari hanya 300 kamar beberapa tahun lalu, menjadi 1.500 kamar tahun ini. Pasarnya sangat potensial," tambahnya.

Selain itu, untuk menarik penikmat kuliner, hotel ini menawarkan tiga jenis restoran, yaitu de Aloen Aloen yang berada di dalam gedung dan Rendezvous yang terletak di luar ruangan.

Di lantai sepuluh, akan tersedia sky lounge bernama Light Cafe & Food Court de Rijoeng Goenoeng yang menawarkan panorama kota Bandung dari ketinggian.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya