Dokter ini Yakin Musik Bisa Menyembuhkan

Yusri Dinuth The Voice Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra
VIVA.co.id
Alasan Mike Mohede Jalani Program Diet
- Yusri Dinuth, dokter yang juga jebolan The Voice Indonesia,  yakin musik bisa membantu penyembuhan seseorang. Keyakinan itu bukan tanpa dasar, tapi banyak jurnal kedokteran yang mengatakan demikian.

Cakra Khan Sempat Tak Percaya Mike Mohede Meninggal
"Banyak jurnalnya kok. Orang yang sakit dikasih penyembuhan melalui musik dan yang nggak dikasih dibandingkan. Hasilnya sembuh duluan yang pakai musik," katanya saat diwawancara di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Minggu, 22 November 2015.

Kediaman Almarhum Mike Mohede Didatangi Para Artis
Maka dari itu Yusri tengah mengkampanyekan 'Music as Healing'. Di minggu kedua dan keempat, Yusri menggelar akustik di sebuah rumah sakit di Yogyakarta. Meski dipandang sebelah mata di awal, kini program itu berhasil menarik minat masyarakat.

"Semua orang menganggap kala rumah sakit itu jauh dari musik. Jadi gue mau mengubah dan itu, hasilnya juga cukup diterima dengan baik," ujar pemilik lagu 'Operasi Hati' itu.

Ia manggung di lobi rumah sakit, di mana kebanyakan pasien datang memang dalam tahap penyembuhan. Hal itu tak menggangu pasien yang membutuhkan penanganan dengan cepat.

"Sekarang banyak yang tahu, jadi mereka datang pas live music-nya. Lebih happy kan daripada bete, nggak ada musiknya," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya