Gencar Masuk Galang Dana Murah, BTN Sasar Alumni Universitas

Gedung Bank BTN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - PT Bank Tabungan Negara Tbk tengah gencar masuk pada kegiatan penggalanan dana murah bagi korporasi. Dalam pengelolaan dana dan pemanfaatan jasa layanan perbankan, kali ini dengan menyasar alumni universitas di Indonesia.

Sis Apik Wijayanto, Direktur Bank BTN menjelaskan, langkah ini dilakukan guna mendukung tersedianya dana murah bagi perusahaan. Apalagi bisnis inti Bank BTN adalah pebiayaan perumahan yang perlu didukung oleh dana murah dan berjangka panjang.

"Hampir seluruh universitas di Indonesia telah menjadi mitra Bank BTN dalam pengelolaan dana kampus dan penyediaan fasilitas perbankan bagi kampus dan mahasiswa," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu 22 November 2015.

Kali ini, Bank BTN menyasar para alumni Universitas Brawiljaya (Unbraw). Sebagai langkah awal, BTN telah menerbitkan 2.200 kartu elektronik kepada para alumni Unbraw (IKA UB).

Sis Apik mengakui, penerbitan kartu elektronik IKA UB ini akan menambah akun baru. Hal ini memang tujuan yang sedang dilakukan korporasi.

BTN Bagi Dividen Rp370 Miliar

"Bagaimana kami bisa masuk pada komunitas atau organisasi bahkan lembaga untuk mendapatkan dana murah, merupakan fokus yang sedang kami lakukan," ujarnya.

Kartu IKA UB yang diterbitkan Bank BTN untuk para alumni Universitas Brawijaya merupakan Kartu Debit BTN Visa yang terdiri dari 3 jenis kartu, yaitu Kartu Debit BTN Regular, Kartu Debit BTN Prioritas Gold dan Kartu Debit BTN Prioritas Platinum.

"Dengan kartu tersebut seluruh anggota IKA UB dapat memanfaatkan seluruh fitur dan fasilitas Kartu Debit BTN Visa. Selain dapat digunakan untuk transaksi ATM di seluruh Indonesia," tuturnya. 

Selain itu, dapat juga digunakan untuk transaksi belanja di merchant baik dalam negeri dan luar negeri, untuk transaksi ATM di luar negeri, belanja online dan transaksi e-mobile dan internet banking.

BTN Sabet Digital Brand Award 2016 untuk KPR
Direktur Utama BTN Maryono

'Spin Off' BTN Syariah Ditarget Rampung Semester II 2017

BTN sedang memperdalam studi kelayakan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016