Tips Memakai Lipstik Agar Tak Tinggalkan Noda

Ilustrasi lipstik.
Sumber :
  • REUTERS/Eduardo Munoz
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Lipstik merupakan salah satu riasan paling penting dan harus diperhatikan pemakaiannya. Mengaplikasikan lipstik ke bibir mungkin terlihat sederhana, tapi masalah sebenarnya dimulai setelah pemakaiannya.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Sebab jika pemakaian tidak benar maka lipstik akan meninggalkan noda dan membuat tampilan kurang menarik. Berikut ini beberapa tips pemakaian lipstik agar tidak meninggalkan noda, seperti yang dilansir dari
Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh
Boldsky.

Gunakan lip primer


Jika ingin lipstik menempel dengan sempurna pada bibir, sebaiknya gunakan primer sebelum memulas lipstik. Primer membantu memberi alas yang rata dan sempurna.


Komponen dalam produk tersebut juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan lipstik serta mencegahnya menempel pada gelas maupun kerah baju.


Terapkan tisu pada bibir


Setelah menerapkan lipstik di bibir, terapkan kertas tisu antara bibir. Tekan bibir secara lembut untuk menghapus lipstik yang berlebih. Ini merupakan trik kecantikan lama untuk mencegah noda lipstik yang tertinggal.


Terapkan bedak


Ini merupakan trik sederhana namun efektif untuk mempertahankan lipstik. Setelah mengaplikasikan lipstik ke seluruh bibir, ambilah bedak dengan kuas besar sapukan di atas bibir.


Kemudian pakai lipstik sekali lagi. Bubuk bedak akan melapisi bibir dan mengikat lipstik, sehingga tidak mudah meninggalkan noda di gelas. Selain itu, cara ini juga dapat mempertahankan warna bibir lebih lama dan membuat riasanmu terlihat sempurna.


Terapkan foundation


Foundation adalah salah satu cara terbaik untuk membuat tampilan lipstik menjadi lebih baik. Oleskan sedikit bedak compact atau foundation di atas bibir dan kemudian terapkan lipstik favorit Anda. Trik ini dapat mencegah lipstik meninggalkan noda.


Terapkan Lip Liner

Salah satu cara terbaik untuk menonjolkan keindahan bibir adalah menggunakan lip liner sebelum lipstik. Tapi langkah ini juga efektif mencegah terjadinya noda bekas lipstik.


Formula lip liner yang biasanya memiliki tekstur cenderung kering, akan mempertahankan kelembapan yang dibawa oleh lipstik, sehingga akan bertahan lebih lama. Selain itu, lip liner juga menyempurnakan garis bibir dan membantu bibir terlihat penuh. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya