Ada Kampanye Beli Satelit Khusus untuk Cari Alien

Satelit CubeSat
Sumber :
  • amsat-uk.org

VIVA.co.id - Sebuah kampanye digalangkan untuk mengungkap kehidupan asing atau alien melalui benda terbang tak dikenal (UFO). Untuk itu, kampanye yang digemakan oleh IndieGoGo berupaya mendapatkan satelit mini, guna mengidentifikasi alien di antariksa.

IndieGoGo sedang mencari donatur. Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli satelit CubeSat. Sebab, satelit tersebut belum dimiliki, sehingga mereka menempuh jalur pengumpulan dana dari masyarakat.

"Meskipun banyak penampakan dan perisitiwa yang terjadi, tetapi pemerintah, militer, dan media berupaya sekuat mungkin untuk mengungkap kehidupan alien. Sebab, mereka telah menghabiskan uang dalam jumlah besar yang digunakan mempelajari UFO dan alien secara diam-diam," ucap IndieGoGo dalam kampanyenya, dikutip Daily Mail, Senin, 23 November 2015.

Untuk itu, IndieGoGo bertujuan melakukan hal serupa dengan menggunakan satelit orbit rendah yang langsung dikontrol oleh mereka. Dengan demikian, dapat mengungkapkan "rahasia kehidupan lain" ke masyarakat luas.

Sejauh ini, mereka sudah membentuk tim pengembang yang berdomisili di Kanada. Tim tersebut akan melacak keberadaan UFO dengan memanfaatkan teknologi satelit.

IndieGoGo berharap dari kampanyenya ini tiap orangnya berkontribusi dengan menyumbang US$100 hingga US$500, agar cepat membeli CubeSat itu. Namun, mereka lebih berharap secara keseluruhan dapat terkumpul uang paling minim US$10 ribu, hingga tambahan dana mencapai US$50 ribu.

CubeSat yang diluncurkan oleh perusahaan IOS Interorbitel ini membanderol satelitnya tersebut dengan harga di bawah US$20 ribu atau Rp274 juta. Tetapi, tim dari IndieGoGo ingin memperkuat daya jelajah pada CubeSat itu dengan tambahan hingga US$30 ribu.

Dana tambahan itu, nantinya akan digunakan untuk menyematkan teknologi seperti NanoCam hingga kamera 360 derajat‎. (art)

Lima Lukisan Kuno Ini Buktikan Adanya Alien
Ilustrasi planet luar tata surya.

Trik Aneh Ini Diyakini Bisa Temukan Alien

Alien diduga juga sedang berupaya mendeteksi manusia.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2016