Ini yang Ditawarkan Asuransi Pendidikan Syariah

Asuransi AXA Financial
Sumber :
  • AXA Financial
VIVA.co.id
Pertumbuhan Keuangan Syariah RI Kalah dari Malaysia
- AXA Financial Indonesia meluncurkan asuransi pendidikan unit link berbasis syariah Cerdas Amanah Syariah untuk memperkuat segmen bisnis asuransi syariah. Upaya itu juga memberikan solusi untuk mempersiapkan dana pendidikan anak seiring dengan meningkatnya biaya pendidikan. 

BEI Akan Gelar Festival Pasar Modal Syariah 2016
Peluncuran produk ini di tengah masyarakat Indonesia merupakan bentuk komitmen AXA Financial Indonesia sebagai perusahaan di bidang asuransi dan perencanaan keuangan untuk menyediakan perlindungan masa depan bagi generasi penerus Indonesia. 

Mundur, CEO Ini Beri Setiap Karyawan Rp18 Juta
“Kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas produk dan layanan kami dengan memberikan solusi kepada masyarakat Indonesia. Kami ingin masyarakat tetap bisa mendapatkan pendidikan dengan kualitas terbaik, meskipun tren biaya pendidikan cenderung meningkat di Indonesia,” kata Juliawati Wijanto, head of Marketing and Product AXA Financial Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Senin 23 November 2015.

Mengutip penelitian dari ZAP Finance, biaya pendidikan di Indonesia rata-rata naik 10 persen hingga 20 persen per tahun. Peluncuran Cerdas Amanah Syariah ini juga merupakan upaya AXA Financial Indonesia untuk menangkap peluang berkembangnya bisnis asuransi syariah yang sangat besar di Indonesia. 

Berdasarkan survei Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terbaru, 82,3 persen masyarakat Indonesia berminat memiliki asuransi syariah, tetapi 90,4 persen dari mereka belum mengenal dekat asuransi syariah. 

Data OJK juga menunjukkan bahwa perkembangan aset industri asuransi syariah meningkat rata-rata 36,22 persen per tahun dalam empat tahun terakhir.
 
“Potensi ini merupakan salah satu alasan mengapa kami memperkuat lini bisnis syariah. Masyarakat Indonesia sangat tertarik dan membutuhkan produk berbasis syariah. Namun, mereka perlu lebih dikenalkan mengenai produk asuransi syariah ini,” kata Benny Waworuntu, chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia.

Cerdas Amanah Syariah merupakan produk asuransi pendidikan yang dirancang sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan asuransi jiwa yang ditujukan untuk membantu perencanaan keuangan dan terbebas dari unsur ketidakpastian (gharar), malsir, dan riba, jika peristiwa yang tidak diinginkan datang.
 
Melalui produk ini, peserta juga menerima manfaat asuransi pendidikan unit link dengan tingkat investasi yang kompetitif, memberikan perlindungan kepada peserta sampai usia 70 tahun atau maksimal masa kontrak 25 tahun, yakni perlindungan jiwa dan cacat tetap total, perlindungan jiwa saat peserta menjalankan ibadah haji dan umrah, serta dana investasi yang dapat ditarik ketika dibutuhkan.
 
Keunggulan dari Cerdas Amanah Syariah termasuk santunan senilai 100 persen uang pertanggungan jika peserta meninggal dunia dan/atau mengalami risiko cacat tetap total tau senilai 200 persen uang pertanggungan jika peserta meninggal dunia pada saat menunaikan ibadah haji atau umrah. Selain itu,  pengembalian premi/kontribusi yang telah dibayarkan maupun yang belum dibayarkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya