Revolusi Mental dan Iman Perlu Disokong

Anggota MPR RI dari Kelompok DPD RI Ghazali Abbas Adan
Sumber :
VIVA.co.id
Setelah ke DPR, Zaskia Gotik Belajar Pancasila di Kemenhan
- Di samping revolusi mental, sekarang ini perlu juga revolusi iman. Demikian dikatakan Anggota MPR RI dari Kelompok DPD RI Ghazali Abbas Adan.

Arzetti Bilbina: Biar Masyarakat Menilai Zaskia Gotik

"Revolusi mental dan revolusi iman, dua-duanya harus kita sokong," ujar Ghazali Abbas ketika berbicara di depan peserta Kemah/ Jambore Empat Pilar di Bumi Perkemahan DR (HC) Mashudi, Jatinangor,  Semedang, Jawa Barat, Sabtu, 22 November 2015.
Zaskia Gotik Jadi 'Duta Pancasila,' Kok Bisa?


Sekarang ini, kata Ghazali Abbas lebih lanjut, banyak yang mengaku orang ber Tuhan, mengaku orang beriman, tapi perilaku kesehariannya terkesan Tuhan tidak bersama mereka. "Itulah inti sebenarnya revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi," ujar Ghazali Abbas.


Revolusi mental pada dasarnya  punya tujuan agar orang disiplin, orang bekerja dengan sungguh-sungguh, dan sebagainya. Tapi, lebih dari itu, menurut Ghazali Abbas, dalam konteks Pancasila perlu juga Revolusi Iman.


Revolusi Iman bermakna bahwa kita harus yakin seyakin-yakinnya apa yang dikerjakan, dimana pun berada, dan siapa pun kita,  selalu  ada yang mengontrol, yaitu Allah SWT. Dengan demikian, secara perlakuan orang akan menjadi lebih baik, katanya.


Jadi, kalau kita punya iman seperti itu, menurut Ghazali Abbas,  niscaya kita tidak akan menjadi pesakitan di depan KPK. "Karena itu, Revolusi Iman tidak hanya untuk anak-anak muda, tapi juga buat  para pemimpin bangsa," ujar senator dari Provinsi Aceh ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya