Garuda Buka Penerbangan Denpasar-Ghuangzou

Garuda Indonesia Travel Fair 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia
- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia melakukan pengembangan jaringan penerbangan ke wilayah China dengan meresmikan penerbangan langsung Denpasar – Guangzhou.

Garuda Luncurkan Layanan Penerbangan Vintage Era 70-an
Peresmian rute penerbangan Denpasar – Guangzhou tersebut dilaksanakan secara bersama-sama oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe dan General Manager Garuda Indonesia Branch Office Denpasar, Syamsuddin Jusuf Souib di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia
Dilansir dari keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 24 November 2915, penerbangan Denpasar – Guangzhou (GA 896) tersebut dilayani sebanyak tiga kali per minggunya. Yaitu hari Selasa, Jumat dan Minggu dengan jadwal keberangkatan dari Denpasar pada pukul 23.45 WITA dan tiba di Guangzhou pada pukul 05.00 LT (local time).

Sementara Guangzhou - Denpasar (GA 897) dilayani Senin, Rabu, dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Guangzhou pada pukul 06.15 LT dan sampai di Denpasar pada pukul 12.00 WITA. Rute baru ini menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG dengan kapasitas 12 penumpang kelas bisnis dan 150 penumpang kelas ekonomi.

“China merupakan pasar yang sangat penting bagi Garuda Indonesia dan kami akan terus mengembangkan layanan penerbangan kami ke negara ini,"  kata Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe.

“Dengan dibukanya penerbangan baru Denpasar – Guangzhou ini maka Garuda Ini saat ini telah melayani penerbangan ke Tiongkok sebanyak 24 kali penerbangan di setiap minggunya, yaitu Shanghai – Jakarta vv (7 kali), Beijing – Jakarta vv (4 kali), Beijing – Denpasar vv (3 kali), Guangzhou – Jakarta vv (7 kali) dan yang terbaru Denpasar - Guangzhou – Denpasar vv (3 kali)”, tambah Nicodemus.

“Dengan rute baru ini Garuda Indonesia semakin siap untuk terus menggarap pangsa pasar China yang sangat menjanjikan, dimana jumlah wisatawan Chinayang berkunjung ke Indonesia pada periode bulan Januari-Agustus 2015 mencapai 489.233 orang atau bertambah 25.56 persen jika dibandingkan periode yang sama 2014 hanya 389.627 orang," tutur Nicodemus.

Selain itu, penerbangan Garuda Indonesia dari China menuju Denpasar juga akan terkoneksi dengan berbagai rute domestik lainnya di Indonesia, diantaranya kota Yogyakarta, Ujung Pandang, Manado, Labuan Bajo, dan berbagai destinasi wisata domestik lainnya yang saat ini terus dikembangkan oleh pemerintah.

Selain melayani penerbangan ke Shanghai, Beijing dan Guangzhou, Garuda Indonesia juga saat ini telah melayani penerbangan ke Hongkong sebanyak 21 kali penerbangan dalam setiap minggunya, yaitu Hongkong – Jakarta vv (14 kali) dan Hongkong – Denpasar vv (7 kali).

Garuda Indonesia saat ini melayani 75 destinasi di seluruh dunia dan berbagai daerah di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari dan jumlah armada yang dioperasikan mencapai 169 armada (dengan rata-rata usia 4,5 tahun).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya