Telkomsel Mengoptimalkan Jaringan Internet di 30 Kota

Ilustrasi jaringan frekuensi.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA.co.id - Telkomsel mengklaim telah mengoptimalkan jaringan di 30 kota seluruh Indonesia. Program tersebut untuk meningkatkan kualitas layanan mobile pita lebar yang dicanangkan awal tahun 2015, dengan nama True Broadband Experience (TrueBEx).

Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi, mengatakan seiring dengan terus meningkatnya penggunaan layanan data dari tahun ke tahun maka pihaknya memutuskan untuk fokus pada peningkatan kualitas. Dengan begitu, pelanggannya dapat merasakan pengalaman saat menggunakan layanan data dari anak usaha Telkom Group itu.

"Tahun ini kami telah mencanangkan program TrueBEx untuk penyediaan jaringan broadband terbaik di 30 Kota yang meliputi 1.000 POI (Point of Interest) untuk memastikan kecepatan akses layanan data dan stabilitas koneksi jaringan tetap terjaga," ujar dia dalam siaran persnya, Selasa, 24 November 2015.

Ke-30 kota yang dioptimasi merupakan perpaduan kota besar dengan kota yang punya potensi penggunaan pita lebarnya tinggi seperti, Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Yogyakarta, dan Semarang.

Disebutkan, dalam pelaksanaan program TrueBEx ini, ada tiga parameter utama dari sisi jaringan yang telah ditetapkan dalam menyajikan pengalaman pengguna terbaik, yaitu coverage, capacity dan quality.

“Kami melakukan serangkaian aktivitas untuk memastikan keberlangsungan program TrueBEx, di antaranya dengan melakukan pengukuran secara berkala dan sertifikasi internal untuk  kelayakan jaringan. Hal ini kami lakukan agar pelanggan betul-betul dapat merasakan layanan data yang handal ketika berada di jaringan Telkomsel," tulis Sukardi.
 
Untuk mengukur dan memastikan kualitas layanan, Telkomsel melakukan sertifikasi TrueBEx di 30 Kota, yang dilakukan berdasarkan pengukuran uji kecepatan akses data pita lebar di berbagai wilayah. Area itu termasuk di dalamnya lokasi POI yang menjadi pusat keramaian publik, seperti bandar udara, terminal bis, stasiun kereta, dermaga, rumah sakit, area padat populasi, pasar tradisional, lokasi industri, mal, gedung bertingkat dan sekolah/kampus.

Selain itu, Telkomsel juga gencar dalam menggelar layanan 4G Long Term Evolution (LTE). Hingga saat ini, operator berwarna merah ini sudah menyelimuti Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Bali, Lombok, Makassar, Manado, Batam, dan Yogyakarta dengan 4G-nya.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Layanan tersebut ditopang lebih dari 1.300 Base Tranceiver Station (BTS) 4G untuk pelanggan sebanyak 1,8 juta orang yang masuk kategori pelanggan jaringan generasi keempat itu.

Telkomsel mempermudah jaringan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC

Segmentasi KFC dan Telkomsel sejalan. yaitu menyasar anak muda.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2016