Kontes Pemilihan Pria Buruk Rupa Berakhir Ricuh

Mison Sere
Sumber :
  • www.abc.net.au
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Kericuhan terjadi ketika digelar kontes pria paling buruk di Zimbabwe pada akhir pekan lalu. Hakim yang memilih Mison Sere sebagai pemenang, didemo oleh para pendukung kontestan lain. 

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Harian Inggris, The Guardian, melansir Sere dianggap buruk rupa hanya karena beberapa giginya di bagian depan ompong. Pria berusia 42 tahun itu juga dianggap menyeramkan ketika menampilkan senyum yang aneh. 

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
Sementara, peserta lainnya, William Masvinu beranggapan dirinya lebih cocok kembali dipilih sebagai pemenang. Masvinu telah terpilih sebagai pemenang sejak tahun 2012 lalu. 

"Saya sudah buruk rupa sejak dari lahir. Sedangkan dia terlihat jelek ketika membuka mulutnya," ujar Masvinu.

Sementara, pendukung Masvinu berteriak tim juri telah berbuat curang. 

"Apakah kita harus ompong dulu baru menang?" tanya seorang peserta lainnya, Patrick Mupereki. 

Kontes berakhir ricuh, di mana para peserta saling dorong dan tim dewan juri berulang kali dimaki. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Sementara, Sere menanggapi pendapat peserta lain dengan santai. Dia menyebut pendapat itu menggambarkan para pecundang dan cemburu. 

"Mereka seharusnya menerima fakta bahwa saya memang lebih jelek dibandingkan mereka. Saya berharap bisa mendapat kontrak untuk muncul di stasiun televisi," ujar Sere yang berhasil meraih hadiah uang tunai senilai US$500 atau setara Rp6,8 juta. 

Dia mengatakan sudah melakukan promosi mengenai dirinya sendiri di beberapa sekolah. Besar harapan Sere, dia bisa muncul sebagai aktor di televisi. 

Menurut panitia penyelenggara kontes tersebut, David Machowa, semula acara itu digelar untuk menghapus stigma mengenai buruk secara fisik. 

"Penampilan adalah pemberian Tuhan. Kita semua seharusnya bangga terhadap siapa diri kita," kata Machowa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya