Kerja Keras Isyana Sarasvati Garap 'Explore'

Isyana Sarasvati
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa
VIVA.co.id
Kolaborasi 3 Musisi Tanah Air Ini Meriahkan Java Jazz
- Penyanyi solo Isyana Sarasvati resmi merilis album perdananya yang berjudul 'Explore'. Diungkapkan dara berusia 22 tahun itu, dia benar-benar mengeluarkan seluruh ide kreatifnya untuk merangkum album tersebut.

Isyana Sarasvati Tak Ingin Disebut Artis Besar

Dan hasilnya, ia mengeluarkan sepuluh lagu, satu di antaranya dikerjakan oleh Alam Urbach. "Album ini tidak punya genre spesifik. Aku lebih suka menyebutnya sebagai exploration of pop," ungkap Isyana  saat ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 25 November 2015.
Isyana Sarasvati Pilih Film Ketimbang Sinetron


"Track di album ini bergenre warna-warni, menggambarkan eksplorasi Isyana. Makanya kalau ditanya, album ini tidak punya genre khusus yang menjadi benang merah," kata Managing Director Sony Music Indonesia, Alex Sancaya.


Pengerjaan 'Explore!' dilakukan di The Kennel Music, Swedia selama tiga minggu. Menariknya, sepulang dari Swedia, ada perdebatan alot mengenai lagu-lagu mana saja yang akan diambil untuk album. Sebab, dari pihak label, Isyana hanya boleh merekam 10 lagu, padahal Isyana membawa pulang 14 lagu.


"Menentukan sembilan lagu yang diambil itu nggak gampang. Kita banyak berdebat, karena Isyana pulang dengan 14 materi bagus. Akhirnya kita ambil sembilan, barulah kita ambil satu lagu dari Alam Urbach," jelas Alex Sancaya lagi.


Satu lagu milik Alam Urbach yang dimaksud berjudul 'Kau Adalah'. Lagu tersebut sekaligus menjadi single ke-3 Isyana yang dinyanyikan berduet dengan Rayi 'RAN'.


"Aku pilih 'Kau Adalah' sebagai single ke-3 sebenarnya karena aku pengen mengeluarkan sesuatu yang ada featuring-nya. Biar terlihat berbeda lagi dari dua single sebelumnya," ucap dara  lulusan cumlaude Royal College of Music, London, Inggris itu.‎

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya