Asupan untuk Membentuk Otot Tubuh

Ilustrasi otot tubuh
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
- Melihat para selebriti yang mempunyai tubuh kencang dan berotot memang sangat menginspirasi. Banyak hal dilakukan orang untuk mendapatkan tubuh berotot, dari sit up hingga push up. Namun, hal tersebut dirasa tidak akan cukup.

Serunya Mencicil Hidup Sehat agar Terhindar Risiko Kematian
Membentuk otot tidak hanya dilakukan lewat olahraga, tapi juga nutrisi yang dimakan tubuh. Berikut protein terbaik untuk membuat tubuh berotot, seperti dilansir laman Boldsky.

Cara Menghindari Serangan Jantung, Banyak Olahraga Solusinya
Whey protein

Ini adalah salah satu protein shake yang sangat popular di seluruh dunia. Protein ini mengandung sedikit karbohidrat, lemak, dan laktosa. Oleh karena itu, dapat digunakan untuk meregenerasi dan membangun otot sekaligus menurunkan berat badan.

Kasein protein

Suplemen protein ini dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum tidur pada malam hari. Protein ini akan bekerja ketika Anda tidur dan memberikan asam amino kepada otot Anda.

Creatine protein

Ini juga adalah salah satu protein terbaik untuk membuat tubuh menjadi berotot. Protein ini terbuat dari arginin, metionin, dan gisin. Suplemen ini meningkatkan energi otot Anda. Selain itu, akan membawa air ke sel-sel otot, sehingga otot dapat meregang untuk tumbuh lebih besar.

Carnosine

Carnosine adalah bentuk gabungan dari dua asam amino tubuh Anda, yaitu alanin beta dan histadine. Hal ini membuktikan bahwa 1-2 gram protein shake ini dapat memperkuat otot-otot Anda dan juga meningkatkan daya tahan tubuh.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya