Wulan Guritno 'Jualan' Gelang

Wulan Guritno
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa
VIVA.co.id
Wulan Guritno Sarankan Putrinya Kuliah Sambil Kerja
- Di sela kesibukannya mengembangkan bisnis dan bekerja di industri film Indonesia, aktris Wulan Guritno melakukan aksi sosial. Bersama sejumlah temannya, bintang film yang tetap cantik ini mengunjungi Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) di kawasan Tomang, Jakarta Barat.

Wulan Guritno Lepas Anak Kuliah di Amerika

Tak hanya sekedar melihat dari dekat, Wulan juga ikut menghibur anak-anak yang kurang beruntung di yayasan tersebut. Bintang film Gie ini bahkan mengumpulkan bantuan yang dilakukannya lewat menjual gelang bertuliskan 'HOPE' alias harapan.
Pengalaman Wulan Guritno Dua Kali jadi Produser Film


"Ini gelang harapan. Aksi sosial ini bagian dari journey of hope," kata Wulan saat berbincang dengan
VIVA.co.id,
Rabu 2 Desember 2015.


Hasil penjualan gelang-gelang tersebut disumbangkan ke beberapa tempat seperti yayasan, rumah singgah, rumah sakit, hingga ke penderita kanker yang berada di sejumlah daerah di Indonesia.


"Hasilnya kami berikan ke mereka, anak-anak penderita kanker. Ini adalah tempat keempat," kata ibu tiga anak itu.


Wulan melanjutkan, dirinya dan timnua mendatangi kota Trenggalek, Bandung, dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, untuk memberikan semangat bagi para penderita penyakit mamatikan tersebut.


"Inginnya setiap bulan kami terus melakukan journey of hope. Mungkin bulan-bulan selanjutnya ke Surabaya dan Yogya," ujar Wulan.


Gelang-gelang yang awalnya dibuat dari sisa kain atau kain perca milik desainer Ghea Panggabean ini dijual dengan harga Rp100.000 per piece.


"Semua hasilnya untuk membantu penderita kanker," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya