Indonesia Diklaim Penyumbang Terbesar untuk Lenovo

Lenovo meluncurkan produk terbaru yang dibuat di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, Adrie R Suhadi, mengatakan, Indonesia merupakan pasar dengan kontribusi terbesar bagi penjualan Lenovo secara global.
 
Sebelumnya, kontribusi terbesar penjualan Lenovo dipegang oleh Tiongkok, negara kandang Lenovo. Adrie mengatakan, maka dari itu Indonesia diklaim sebagai pasar terpenting bagi Lenovo.
 
“Kontribusi kami untuk total smartphone Lenovo, kan dulu besar di China, sekarang kontribusi luar China. Tahun lalu baru 19 persen, sekarang 70 persen yang sebagian besar dari Indonesia,” tutur Adrie.

Ini Smartphone Berteknologi Virtual Reality Pertama di Dunia

Adrie menambahkan, dari kuartal ke kuartal, pertumbuhan penjualan Lenovo di Indonesia naik cukup bagus. “Indonesia Q2 (kuartal kedua) ke Q3 (kuartal ketiga) 12 persen,” tuturnya.
 
Kemudian, secara global, Adrie mengklaim, Lenovo kini berada di posisi keempat dalam persaingan perangkat smartphone. Sebelumnya, Lenovo pernah duduk di posisi kelima untuk kategori Top Ten.

Untuk pasar Indonesia, Lenovo pada Kamis, 3 Desember 2015, merilis produk smartphone terbarunya, Lenovo Vibe S1. Smartphone ini dihadirkan Lenovo dengan memanfaatkan tren selfie di antara pengguna gawai. Smartphone Lenovo Vibe S1 punya kelebihan berupa dua kamera di bagian depan.

Dua kamera Vibe S1 di bagian depan memiliki resolusi berbeda, yakni 8 MP dan 2 MP. Kamera depan beresolusi 8 MP berfungsi untuk mengambil foto yang paling tajam, sedangkan kamera depan kedua, yang hanya 2 MP, digunakan untuk menganalisis kedalaman medan atau ruang. Konsep ini meniru penglihatan manusia yang memiliki dua mata. (art)

Sebenarnya, 10 Hal Ini Bisa Dilakukan dari Smartphone Anda
Dua ponsel buatan Samsung dan Apple

Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen

Oppo di posisi empat, Xiaomi merangsek masuk kembali

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016