Atasi Rambut Kusut dengan Enam Bahan Ini

Ilustrasi rambut kusut
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Bahan Alami untuk Mengobati Kerusakan Rambut
- Menjaga keindahan rambut bagi setiap wanita adalah hal yang penting. Mereka akan rela melakukan berbagai perawatan demi menunjang penampilan, khususnya untuk rambut.

Perhatikan Durasi yang Tepat untuk Keramas
Beberapa masalah seperti rambut kusut bisa sangat merepotkan, terutama jika Anda harus menyiapkan diri dengan segera. Berikut ini, beberapa masker alami untuk rambut kusut dilansir Boldsky.

Tips Jitu Merawat Rambut Keriting
Masker yoghurt 

Yoghurt adalah salah satu bahan masker paling efektif atasi rambut kusut. Balurkan yoghurt keseluruh kulit kepala dan rambut. Fokuskan pada kulit kepala dan diamkan setelah 15 menit. Setelah itu bilas rambut dengan air hangat dan sampo ringan. 

Masker mayones 

Tidak hanya untuk rambut kusut, masker mayones merupakan bahan ringan yang dapat digunakan untuk mengobati semua jenis masalah rambut. Pijatlah masker mayones pada rambut kulit kepala. Setelah 15 menit, pijat rambut dengan minyak panas dan bilas masker rambut dengan air hangat.

Masker beri

Masker berry dapat membuat rambut Anda tampak lembut. Tambahkan 50 gram stroberi, 20 gram blueberry dan 10 gram mulberry dan giling hingga menjadi pasta. 

Oleskan pasta ini pada rambut dan biarkan selama 20 menit. Bilas rambut dengan air dingin dan keringkan. Ulangi ini masker rambut selama seminggu sekali.

Masker pisang 

Haluskan dua buah pisang dan gunakan pasta ini sebagai masker rambut. Masker pisang dapat mengatasi rambut kusut. Anda dapat mencampur dan memijat rambut dengan minyak zaitun sebelum membilasnya dengan air hangat dan sampo buatan sendiri.

Masker susu

Anda dapat mencuci rambut Anda dengan susu dingin untuk merawat rambut kusut. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk merawat rambut kusut.

Masker minyak panas

Penting untuk Anda melakukan perawatan rambut dalam seminggu sekali. Menggunakan minyak panas esensial, seperti zaitun dan lavender diyakini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengatasi masalah kulit kepala.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya