Cegah Penuaan Dini dengan Detoksifikasi Kulit

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
- Banyak melakukan aktivitas diluar terkadang membuat wajah memiliki penumpukan kotoran. Biasanya kotoran tersebut disebabkan oleh udara, asap, sinar UV matahari dan makanan.

Khasiat Lemon dan Garam Bersihkan Hawa Negatif di Rumah
Sehingga bila di diamkan dengan waktu cukup lama dapat membuat wajah terlihat kusam dan menyebabkan penuaan dini. Untuk mengatasinya, perlu adanya detoksifikasi untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat di por-pori. 

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
Berikut ini, beberapa cara mudah detoksifikasi kulit, seperti dilansir laman Boldsky.

Gunakan garam

Menggosok dan merendam kulit dengan garam laut dapat menghilangkan semua racun yang terakumulasi pada kulit Anda. Garam laut memiliki kandungan yang kaya mineral dan memiliki efek pelembap pada kulit. 

Antioksidan

Antioksidan dapat membantu dalam detoksifikasi kulit dan menghilangkan akumulasi racun. Antioksidan bisa Anda temukan pada buah-buahan dan sayuran. 

Anda dapat membuat masker wajah dengan buah-buahan dan sayur-sayuran lalu menerapkannya pada kulit.

Arang 

Arang adalah zat penyerap yang dapat mengeluarkan racun dari kulit Anda. Untuk itu, tidaklah salah bila kandungan arang terdapat pada sabun cuci muka. 

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan arang dengan menjadikannya masker wajah yang dapat mengangkat kotoran pada kulit Anda.

Pelembap

Pelembap dapat melndungi kulit dari polusi dan kotoran lainnya. Sebaiknya sebelum Anda ingin meninggalkan rumah terpakan pelembap dengan kuantitas yang baik guna menghindari wajah dari radikal bebas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya