Junimart: Mestinya Tak Perlu Ada Rotasi Anggota MKD

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Junimart Girsang mengatakan, sebaiknya tidak perlu ada pergantian anggota MKD lagi. Menurutnya, jabatan di MKD bukan seperti jabatan di suku dinas.

Cita Citata Mau Laporkan Anggota DPR Amri ke MKD

"Mestinya enggak perlu rotasi. Ini kan bukan jabatan-jabatan di suku dinas," ujar Junimart di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin, 7 Desember 2015.

Kendati demikian, Junimart mengaku belum mengetahui secara pasti apakah PPP serius akan mengganti personelnya di MKD.

Sebelumnya, anggota DPR dari Fraksi PPP, Achmad Dimyati menyatakan, ada kemungkinan dirinya akan mengganti personel PPP yang ada di MKD. Personel yang dimaksud adalah Zainut Tauhid. "Rencana begitu, namun saya harus bicara sama Pak Zainut dulu apa betul saya yang ditunjuk," ujar Dimyati di Gedung Nusantara II DPR RI, Senin, 7 Desember 2015.

Sosok Mantan Pacar 'Penipu' Cita Citata di Mata Kolega

Menurutnya, alasan pergantian itu hanya untuk mengefektifkan kinerja MKD. Sebab, Zainut sangat sibuk dengan kegiatannya dan dikhawatirkan akan bertabrakan dengan agenda persidangan di MKD. Namun, Dimyati mengatakan, jika Zainut dapat hadir pada hari ini maka dia yang tetap akan mewakili PPP di MKD.

"Saya enggak tahu pak Zainut bisa hadir enggak, kan banyak kegiatan, terlalu maraton. Tapi kalau pak Zainut sekarang siap hadir ya pak Zainut," kata Dimyati.

Merasa Ditipu Anggota DPR, Cita Citata Mengadu ke MKD

(mus)

Ketua DPR Ade Komarudin.

DPR Mau Tambah Posisi Wakil Ketua MKD

Penambahan itu dilakukan dengan cara merevisi UU MD3.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016