Mau Belanja Online? Ini Tipsnya

Sumber :
  • idiva.com
VIVA.co.id
Platform Ini Khusus untuk Belanja Produk Kesehatan
- Belanja secara online sudah menjadi gaya hidup saat ini. Lazada Indonesia pun memberikan tips-tips bagi masyarakat yang ingin membeli barang secara online, terutama bagi mereka yang baru pertama kali berbelanja online.

Lazada Beri Jalur Globalkan Produk UKM Lokal
Public Relations Manager Lazada Indonesia, Tania Amalia, mengatakan, ada beberapa tips yang bisa dilakukan pemula sebelum berbelanja online.

Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia
"Yang pertama, cek bank yang support e-commerce-nya," kata Tania di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa 8 Desember 2015.

Tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui keamanan dalam bertransaksi secara online. Ditambahkan Tania, bank-bank yang mendukung transaksi elektronik, sudah punya standardisasi keamanan untuk transaksi elektronik.

Kedua, masyarakat diminta untuk mengecek kredibilitas suatu perusahaan e-commerce. Caranya, masyarakat bisa mengeceknya lewat artikel/tulisan di media.

Selanjutnya, Tania menyarankan masyarakat untuk memastikan perusahaan tersebut punya customer center atau tidak. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa mengajukan keluhan atau pertanyaan dengan mudah.

"Pastikan ada customer center, misalnya ada nomor teleponnya dan media sosialnya," kata dia.

Keempat, adalah jaminan garansi barang. Hal ini bertujuan untuk memberikan jaminan agar masyarakat bisa mendapatkan barang yang sesuai dengan pilihannya. Kalau tidak sesuai, masyarakat bisa mengembalikan barang itu dan uangnya bisa kembali.

"Pastikan e-commerce punya kebijakan dan kemampuan untuk penukaran barang dan uang," ujar Tania. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya