Ketua Fraksi Demokrat Minta Kader Kawal Pemilukada

Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas meminta seluruh kader Partai Demokrat dan seluruh masyarakat Indonesia turut serta dalam pengawalan pelaksanaan pemilukada serentak yang akan berlangsung besok, 9 Desember 2015.

Menpan-RB Sebut Calon Kepala Daerah Tak Bisa Jual Janji Angkat ASN

“Kawal, awasi, catat sampai rekapitulasi kemenangan demi kemajuan dan kesejahteraan sempurna. Kita semua memiliki peran penting dalam menciptakan proses demokrasi yang bersih dan damai di Indonesia,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat tersebut.

Ibas yang juga anggota DPR RI asal Dapil VII Jatim ini mengungkapkan bahwa persiapan jelang pemilukada esok hari sebaiknya dilakukan dengan berikhtiar. “Kerja keras dan perjuangan sudah dilakukan, saatnya berdoa  dan berserah diri memohon terbaik demi kemenangan yang sempurna,” ujar Ibas di Jakarta, Selasa, 8 Desember 2015.

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan

Selain itu, Ibas juga menghimbau agar para pasangan calon Gubernur, Bupati dan Walikota yang bertarung dapat bertanding suara secara sportif dan menjaga keamanan daerah pilihannya masing-masing.

“Semoga para kader Demokrat dan bakal calon dapat menjalankan politik bersih, cerdas dan santun. Menang jangan jumawa, kalah jangan ngamuk,” ujar Ibas.

Kemenpan-RB Tolak Usul Seleksi CASN 2024 Ditunda, Ombudsman Bilang Begini

Menurut Ibas, dirinya telah menghimbau para kader Partai Demokrat untuk terus konsisten menjaga pemilukada yang bersih dan damai.

“Kader Partai Demokrat harus terus konsisten untuk mengajak para pasangan calon (Paslon) mematuhi segala proses pesta rakyat lima tahunan tersebut,” katanya.

Ilustrasi  jalan di Bali dipasangi penjor atau janur kuning sambut  delegasi internasional di Bali

Tokoh Bali Ngurah Harta Pastikan Bali Aman, Siap Selenggarakan World Water Forum ke-10

Tokoh masyarakat Bali, I Gusti Ngurah Harta, memastikan Bali siap menggelar World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan dilaksanakan pada 18-25 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024