Tujuh Masalah Kecantikan yang Sangat Memalukan

Kulit berjerawat.
Sumber :
  • Flickr
VIVA.co.id
Waspada Jerawat Kekinian Bisa Menyerang Siapa Saja
- Semua wanita tentunya mendambakan tampil cantik dan bersih. Namun terkadang, untuk mendapatkan hal tersebut tidak semudah yang dibayangkan lantaran ada saja masalah yang merusak rasa percaya diri.

Tiga Tahap Menyamarkan Jerawat dengan Make-up
Beberapa masalah kecantikan yang sering dialami wanita adalah, seperti jerawat. Meski tampak umum namun siapa sangka hal tersebut dapat merusak mood pada diri sendiri. Berikut ini beberapa masalah kecantikan yang sangat memalukan, seperti yang dilansir Boldsky:

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
Jamur kuku

Jamur kuku adalah masalah kecantikan yang paling umum dialami setiap orang. Masalah ini terjadi biasanya disebabkan karena jari-jari yang selalu tertutup oleh sepatu dan kaos kaki sehingga menimbulkan lembap.

Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan bubuk kaki antiperspirant. Jika masalah berlanjut, hal yang terbaik adalah dengan mengunjungi dokter.

Ketiak berkeringat

Ketiak berwarna gelap dan lengan berkeringat merupakan masalah yang dapat menurunkan rasa percaya diri. Untuk mengatasinya, Anda dapat memijat ketiak dengan kombinasi lemon dan baking soda. Lemon membantu untuk mencerahkan kulit dan baking soda mencegah keringat berlebih.

Luka

Luka dapat diobati dengan bantuan gel lidah buaya. Tanaman herbal ini memiliki sifat untuk membunuh patogen dan dengan mencegah penyebaran luka. Oleskan gel lidah buaya untuk membantu menyingkirkan masalah pada luka Anda.

Jerawat 

Kulit sangat rentan terhadap jerawat yang berlebih. Jika Anda mengalami masalah jerawat, disarankan untuk menggunakan gel lidah buaya. Sebab lidah buaya mengandung hidrogen peroksida yang membantu dalam mengobati jerawat dalam waktu singkat.

Ketombe

Ada banyak penyebab ketombe, seperti tidak cocok dalam penggunaan sampo. Untuk menyingkirkan masalah masalah ketombe Anda dapat memilih sampo yang cocok untuk kulit kepala Anda dan melakukan pijat dengan minyak hangat seminggu sekali untuk mengurangi masalah ini.

Tumit pecah-pecah

Untuk mengobati tumit pecah-pecah, rendam kaki Anda dalam air panas dan garam. Setelah 10 menit, gosok telapak kaki Anda dengan segenggam garam batu. 

Proses ini dapat menghilangkan kulit kering dan mati. Kemudian cuci kaki Anda dengan air dingin dan pijat tumit dengan minyak zaitun atau kelapa. Cara tersebut diyakini dapat menyingkirkan masalah kecantikan dalam waktu kurang dari seminggu.

Selulit

Masalah selulit bisa menurunkan rasa percaya diri apabila keadaan itu terlihat dan berada bagian luar. Anda dapat melakukan pengelupasan secara rutin untuk daerah yang mengalami selulit, seperti menggunakan body scrub.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya