Pilkada Serentak 2015

Sepak Terjang Zumi Zola, Aktor yang Kini Jadi Calon Gubernur

Zumi Zola
Sumber :
  • ANTARA/Wahdi Septiawan

VIVA.co.id - Meski keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum, mantan aktor yang beralih terjun ke dunia politik, Zumi Zola dinyatakan lebih unggul dibanding pesaing-pesaingnya dalam hitung cepat lembaga survei.

Zumi yang berpasangan dengan Fachrori Umar sebagai Cagub dan Cawagub Provinsi Jambi unggul dengan 54,79 persen dibanding pesaingnya yang baru mendapatkan 45,21 persen dari 12,33 suara yang masuk.

Menilik sedikit ke belakang, karier Zumi Zola berawal dari layar lebar. Pria 35 tahun ini turut berperan dalam film horor Di Sini Ada Setan tahun 2004.

PAN Ungkap Strategi Kemenangan Pasha dan Zumi Zola

Kemudian dia mulai laris membintangi berbagai judul sinetron seperti Surga Untukmu, Sweet 17, Si Cecep, Tersanjung 6, Julia Anak Gedongan, Kehormatan 2, Bawang Merah Bawang Putih.

Namanya semakin melekat di hati penggemar sinetron saat dia membintangi sinetron berjudul Ku Tlah Jatuh Cinta pada tahun 2006 bersama Agnes Monica dan Irwansyah.

Sepak terjangnya di dunia hiburan tidak berhenti di situ. Di tahun 2009, Zumi tidak hanya turut berperan dalam film berjudul Kawin Laris, dia bahkan juga bertindak sebagai produser film tersebut.

Namun, tampaknya darah politik sang ayah, Zulkifli Nurdin yang merupakan Gubernur Jambi periode 1999-2004 mengalir kental pada Zumi. Dia memutuskan meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya dan mulai berkarier di bidang politik, dengan menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur untuk periode 12 April 2011 hingga 6 Oktober 2015.

Zumi yang merupakan alumni lulusan IPB ini, kini tengah bertarung memperebutkan posisi Gubernur Jambi untuk periode 2015-2020. (ase)

Calon Gubernur Jambi nomor urut dua Zumi Zola Zulkifli bersama istri Sherrin Tharia di TPS 4, Kelurahan Rano, Muara Sabak Barat, Tanjung Jabung Timur, Jambi, Rabu (9/12/2015).

Menang di Pilkada Jambi, Zumi Zola Didukung Sahabat

Tessa menganggap Zumi adalah pilihan terbaik bagi masyarakat Jambi.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2015