Menteri Susi Menginspirasi Seribu Pelajar dan Mahasiswa

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim
VIVA.co.id
Menteri Susi Pergoki Kapal Asing 'Ganti Baju' di Benoa
- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberikan pengarahan kepada 1.000 generasi muda yang terdiri atas pelajar dan mahasiswa dalam acara "Apresiasi dan Ekspose Bahari Nusantara" di Ballroom Gedung Minabahari Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Menteri Susi: 1 dari 3 Anak Kuntet, Padahal Kita Kaya Ikan

Dalam arahannya, Susi menceritakan kisah hidupnya yang memberikan pesan bahwa suksesnya kehidupan seseorang bisa dicapai dari badan yang sehat dan pikiran sehat, juga hati yang gembira serta diiringi dengan kerja keras.
Anggota DPD Dukung Indonesia Tegas terhadap China


"Ibu selesai SMA pun tidak, beruntung kalian masih bisa kuliah, kalau semangat tidak ada, tidak akan sampai ke mana-mana. Dengan pendidikan yang rendah misalnya, ibu bisa usaha ikan, beli lima pesawat, karena semangat dan kerja keras," ujar Susi dalam sambutannya di hadapan 1.000 siswa, di Kantor KKP,  Jakarta, Kamis 10 Desember 2015.


Ia mengatakan bahwa generasi muda Indonesia tidak bisa membangun kelautan yang berdaulat, tanpa kerja keras dan pikiran yang sehat.


"Kita tidak bisa membangun kelautan kalau pikiran kita sudah negatif. Indonesia bisa hebat kalau manusia-manusianya punya cita-cita untuk jadi hebat," tuturnya.


Pada acara yang diikuti oleh sekitar 1.000 generasi muda ini diisi berbagai macam hiburan. Seperti pemutaran video terkait kelestarian laut, pameran foto, pembacaan surat yang ditujukan kepada Menteri Susi serta hiburan musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya