MKD Bahas Kemungkinan Panggil Ulang Riza Chalid

Riza Chalid
Sumber :
  • VIVA.co.id / Andry Daud

VIVA.co.id - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) merencanakan akan membahas apakah perlu memanggil ulang Muhammad Riza Chalid untuk dimintai keterangan perihal pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Kami akan rapatkan, Insyah Alloh dalam waktu dekat kami akan putuskan dipanggil atau tidaknya beliau," kata Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang, di Gedung Bundar, Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Desember 2015.

Dalam isi rekaman itu terdiri dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto, Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia, dan Pengusaha Riza Chalid. MKD telah melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan, namun saat jadwalnya tiba, pria tersebut tidak hadir.

Cita Citata Mau Laporkan Anggota DPR Amri ke MKD

Tak hanya Riza Chalid. Junimart menjelaskan, MKD juga membahas kemungkinan memanggil nama lain yang disebut-sebut dalam rekaman itu. Di antara yang disebut dalam rekaman adalah Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, serta sejumlah nama lain.

"Siapapun yang urgent punya relevansi terkait pelaporan Pak Sudirman Said, nanti kami akan kaji dari rapat internal," katanya.

Ketua DPR Ade Komarudin.

DPR Mau Tambah Posisi Wakil Ketua MKD

Penambahan itu dilakukan dengan cara merevisi UU MD3.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016