Pria India Ini Hidup dengan Empat Kaki di tubuhnya

Pria berkaki empat
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id - Pria asal India ini telah 20 tahun hidup dengan empat kaki di tubuhnya. Meski risih ia mengaku tak punya biaya untuk melakukan operasi.

Seperti dikutip dari Mirror, Selasa, 8 Desember 2015, Arun Raiput, sejak lahir hidup dengan kaki ekstra. Kaki ini adalah  'parasit' dari kembarannya yang tak berkembang saat di kandungan.

Dua kaki ekstra itu terletak di bagian punggung Raiput. Warga sekitar menganggapnya aneh dan memilih menjauhinya. "Orang-orang menertawakan saya, mereka mengatakan saya adalah setan. Tidak ada seorang pun yang menghargai saya karena saya terlihat berbeda. Saya ingin seperti mereka, saya ingin bekerja seperti pria lainnya," kata pria yang dipaksa untuk hidup menyendiri itu.

Kondisi cacat yang dialami Raiput membuat anggapan warga bahwa keluarganya telah dikutuk. Ia tidak bisa duduk maupun berjalan seperti orang normal lainnya. Raiput juga harus menjahit celananya sendiri untuk menyesuaikan dengan kaki ekstranya itu.

"Saya ingin hidup dan melakukan hal normal lainnya. Saya ingin diperlakukan sebagai orang normal dan tidak dibeda-bedakan," ujar dia.

Sulung dari empat bersaudara itu memiliki mimpi untuk bisa menjalankan operasi dan bisa menggapai cita-citanya untuk menjadi seorang guru. Namun pekerjaan orang tuanya yang hanya merupakan buruh tani, tidak mampu untuk membiayai operasi dengan harga yang sangat mahal.

"Dia lahir setelah 12 tahun pernikahan saya. Kami telah sabar menunggu kedatangannya tetapi ketika dia lahir, saya tidak bisa percaya dengan apa yang saya lihat. Dia sangat lemah, kami sudah membawanya ke banyak dokter tapi belum ada yang bisa menyembuhkannya," kata Lila Devi, ibu Raiput.

Hingga kini, Raiput hanya bisa menyimpan mimpinya. Dua kaki yang menempel di punggung, masih tetap melekat dan terbawa kemana pun ia pergi.

Belum Bayar Utang Rp30 Ribu, Suami Istri Dibunuh

(mus)

Warga India selfie bareng singa

Selfie di Depan Singa, Denda Rp3 Juta

Padahal sudah ada larangan. Tetap saja ada yang nekat.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016