Melihat Kecantikan Budaya Indonesia yang Sesungguhnya

Wonderful Indonesia
Sumber :
  • VIVA / Riska

VIVA.co.id - Untuk mendorong semakin luasnya kesadaran promosi pariwisata Indonesia, sebuah acara bertajuk Wonderful Indonesia WOW Night, digelar Kamis malam, 10 Desember 2015 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan.

Tahun ini, tema yang diusung adalah "Melihat Indonesia." Tema ini terinspirasi dari puisi presiden Soekarno yang berjudul Aku Melihat Indonesia. Pagelaran musik dan busana berlangsung mulai pukul 21.30 WIB, yang diarahkan dengan sangat apik oleh Samuel Wattimena selaku show director, dalam bentuk pergelaran busana dan pertunjukan budaya.

Wonderful Indonesia WOW Night merupakan salah satu bentuk dukungan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang bekerjasama dengan Marketeers, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Selain itu juga meningkatkan kontribusinya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat di daerah tujuan wisata.

Terkait dengan aspek busana, pagelaran ini didukung 15 perancang terkemuka, antara lain Poppy Dharsono, Ghea Panggabean, Deden Siswanto, Stephanus Hamy, dan Itang Yunaz.

Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata

Mereka akan menampilkan sejumlah rancangan yang terinspirasi dari budaya Nusantara. Pertunjukan fesyen tersebut dipadu dengan pertunjukan budaya dari berbagai destinasi pariwisata, yang tahun ini dinilai sebagai sajian terbaik.

Acara ini juga memamerkan hasil karya usaha kecil dan menengah yang merupakan penunjang penting dalam industri pariwisata di Tanah Air. Acara akbar ini dihadiri tamu-tamu peserta Kellogg Innovation Network (KIN) Forum ASEAN 2015, instansi pemerintahan, pemerhati pariwisata, pelaku industri, pecinta destinasi pariwisata Indonesia, CEO dan CMO dari perusahaan terkemuka di Indonesia, dan juga berbagai pihak terkait lainnya. (ren)

Peluncuran Paket Wisata Maumere

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia

Ada serangkaian acara yang akan diadakan di Maumere.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016