Tax Amnesti Tidak untuk Kasus Pencucian Uang & Terorisme

Anggota Pansus Pelindo II Nurdin Tampubolon
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi XI DPR RI Nurdin Tampubolon mengatakan, tax amnesty salah satu hal yang penting bagi pemerintah untuk mendapatkan pemasukan negara.

QRIS Method Can Serve Tax Payments, BI Governor Says

"Pemasukan negara dari dana-dana yang disimpan orang-orang Indonesia yang di Singapore, dananya diluar negeri. Sehingga Mereka kita ajak kembali ke Indonesia dengan membayar satu jumlah tertentu," ujarnya, di Senayan,  Jumat 11 Desember 2015.

Ia menambahkan, kalau ada pelanggaran-pelanggaran mereka yang belum inkrah dan tidak menyangkut terhadap pencucian uang dan terorisme, narkoba masih bisa diampuni.

40 Percent Entertainment Tax Rule Cancelled, Indonesian Minister Ensures

"Kriteria-kriteria yang diampuni adalah orang-orang yang tadinya merasa tidak aman untuk berinvestasi atau menyimpan uang di Indonesia, dia simpan uang di Singapore, Swiss atau dimana, itu suruh kembali," katanya.

Ia juga menuturkan, ada pelanggaran yang dilakukan sebelumnya, sehingga mereka diburu dan ketakutan semua asetnya disita.

Indonesian Government Plans to Raise Tax on Fuel-powered Vehicle

"Nah sekarang kita ampuni, sehingga bisa masuk ke dalam negeri," katanya.

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Minister AHY Reveals Many People Do Not Register Land Assets

Minister AHY revealed that many Indonesian people are not registering their land assets at the Regional BPN Office in their area.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024