Ingin Nilai Aset Naik, Bank Mandiri Revaluasi Aset

Anjungan Tunai Mandiri.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) merevaluasi aset untuk mendorong kenaikan nilai aset dan ekuitas. Dari hasil estimasi revaluasi aset tetap yang dilakukan Bank Mandiri pada Desember 2015 ini, maka aset tetap Bank Mandiri pada tahun 2016 diperkirakan akan naik sekitar Rp23Triliun.

Dana Deklarasi Tax Amnesty Bank Mandiri Sudah Rp70 Miliar

Direktur Finance and Strategy Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan, langkah Mandiri merevaluasi aset ini tidak akan memengaruhi cash flow perseroan.

Bahkan, langkah ini dapat memperkuat modal perseroan sehingga ke depan, Bank Mandiri dapat meningkatkan kontribusi dalam mengakselerasi laju pertumbuhan ekonomi.

BKPM Gandeng Bank Mandiri untuk Tampung Dana Investor

Kartika menjelaskan, dengan revaluasi, perseroan memperkirakan CAR Bank Mandiri akan mencapai kisaran 20 persen pada 2016 sehingga akan dapat memenuhi kebutuhan permodalan sesuai Bassel III. "Hal ini juga dapat memberikan ruang yang cukup bagi Bank Mandiri untuk memperkuat fungsi intermediasi yang sangat dibutuhkan untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi ke depan,” ujarnya di Jakarta, Jumat, 11 Desember 2015.

Di samping akan memperkuat permodalan Bank Mandiri, dengan revaluasi Bank Mandiri juga menyetorkan pembayaran perkiraan awal pajak atas revaluasi sebesar Rp693 miliar yang mendukung upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan anggaran untuk pembangunan.

Tingkatkan Kerja sama, BSM dan Muhammadiyah Teken MoU

“Kami berharap, melalui revaluasi ini Bank Mandiri dapat lebih meningkatkan peran dalam mendorong perekonomian Indonesia ke arah yang jauh lebih baik, dan mampu menjadi sahabat negeri dalam membangun."

(mus)

proses penghitungan uang di bank

Bank Mandiri Jadi Penyalur Investasi Asing ke Daerah

Bank Mandiri ingin menjadi gateway penampung modal asing.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016