Pertamina Dalam 4 Bulan Sebar Pertalite ke Hampir 2.000 SPBU

BBM jenis Pertalite.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja
VIVA.co.id
Hari Ini, Harga Pertamax Hingga Pertalite Turun
- PT Pertamina mengklaim bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite kian diminati masyarakat. Pertamina mengklaim total penjualan Pertalite sejak awal diluncurkan pada Juli hingga akhir November 2015 telah mencapai 269,2 juta liter.

Pertamax dan Pertalite Turun Harga Mulai Selasa Esok

Kini Pertalite sudah dijual di 1.931 SPBU yang tersebar dari Aceh sampai Papua, dalam waktu empat bulan.
Besok, Harga Pertamax dan Pertalite Ikut Turun


"Pendistribusian varian bensin RON 90 milik Pertamina telah mendapatkan respon sangat positif dari masyarakat," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, di Jakarta, Jumat 11 Desember 2015.


Wianda mengatakan pangsa pasar Pertalite kini sama dengan Pertamax, yaitu ada di level 12 persen. Rata-rata penjualan Pertalite di atas 3.100 kiloliter (KL) per hari.


"Kami optimistis Pertalite dan Pertamax series nantinya dapat mengambil porsi pangsa pasar sekitar 40 persen dari total penjualan varian produk bensin Pertamina dengan pergeseran utamanya terjadi pada konsumen Premium ke Pertalite," kata dia.


Sementara, harga Pertalite telah turun menyesuaikan harga minyak dunia dan kurs dolar AS. Harga pertalite per 10 Desember 2015 turun Rp50 per liter, yaitu dari Rp8.300 per liter menjadi Rp8.250 per liter.


Seperti yang diketahui, perusahaan pelat merah ini merilis varian BBM barunya, Pertalite, pada tanggal 24 Juli 2015.


Pada awal peluncuran Pertamina menyediakan lima ribu liter Pertalite di 68 SPBU di Jakarta, dua SPBU di Bandung, 33 SPBU dalam rest area di Jabodetabek, dan 30 SPBU di Surabaya. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya