Ketahui Lima Kandungan Efektif untuk Kulit

Sumber :
  • Freestockphotos

VIVA.co.id - Banyak orang mengalami kesulitan untuk mendapatkan kulit bersih dan mulus. Hal ini terkadang disebabkan oleh perawatan kulit mereka yang kurang tepat.

Ketahui Perbedaan Kulit Kering dan Dehidrasi

Kondisi ini membuat kulit menjadi kering, kasar, dan sangat berminyak. Berikut ini, beberapa kandungan efektif untuk perawatan kulit dilansir dari Female First:

Albumen

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Albumen dapat Anda temukan di telur, susu, otot, darah, dan jaringan sayuran. Dalam kosmetik, albumen biasanya berasal dari putih telur dan digunakan sebagai agen koagulasi.

Allantoin

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Bahan ini adalah asam urat yang ditemukan pada sapi, hewan mamalia, dan tanaman. Dalam industri kecantikan bahan ini sering diaplikasikan menjadi krim dan lotion yang dirancang untuk menyembuhkan atau mengurangi iritasi.

Alpha hydroxy acids

Unsur ini benar-benar populer untuk menjadi bahan sejumlah produk perawatan kulit. Kandungan ini biasanya ditemukan pada produk pengelupasan kulit dan anti-kerut.

Asam amino

Asam amino merupakan protein yang berasal dari hewan dan tumbuhan. Kandungan ini, dapat Anda temukan dalam vitamin suplemen dan produk perawatan kulit. Selain itu, produk ini dapat bertindak sebagai agen pengikat air, antioksidan dan memiliki sifat penyembuhan.

Asam lemak

Ada daftar panjang untuk asam lemak, seperti asam sitrat, asam laurat, asam miristat, asam oleat, dan asam palmitat. Semua dihasilkan dari lemak dan minyak alami yang ditambahkan pada sabun, kosmetik dan produk kecantikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya