Ditemukan, Surat untuk Santa Lebih 60 Tahun Lalu

Surat untuk Santa yang ditulis 60 tahun lalu
Sumber :
  • Telegraph
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Sebuah surat yang ditulis saat Natal lebih 60 tahun lalu tidak sengaja ditemukan teronggok di atas loteng. Surat itu ditulis oleh seorang anak kecil pada 1943 dan kini dipertemukan kembali oleh penulisnya.

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu

Surat itu ditemukan oleh seorang pekerja bangunan, Lewis Shaw. Dia pun memfoto surat itu dan mempublikasikannya di Facebook. Dalam surat itu, seorang anak bernama David meminta kepada Santa hadiah natal berupa sandal dan sekotak kapur tulis.
Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga


"Saat itu, saya sedang bekerja membongkar perapian di sebuah rumah di Caversham, Reading, Berkshire. Di atas lotengnya saya temukan surat itu. Sepertinya telah berusia 60 tahun. Tulisannya sangat menyentuh karena anak zaman sekarang pasti tidak akan kepikiran untuk meminta sandal dan sekotak kapur," ujar Shaw, seperti dikutip dari
Telegraph
, Sabtu, 12 Desember 2015.


Shaw pun bertanya ke tetangga kanan kiri di rumah itu mengenai David. Beruntung, mereka masih mengingat nama panjang David. Setelah mengetahui nama lengkap David, Shaw langsung mengetikkannya di Facebook. Shaw pun berhasil mempertemukan surat itu dengan penulisnya.


Betapa terkejutnya David saat mengetahui surat yang ditulisnya itu masih dalam kondisi baik sampai saat ini. Tidak butuh waktu lama untuk bisa menemukan David, berkat adanya media sosial. Selain Facebook, Shaw juga menggunakan Twitter dengan hashtag #FindDavid yang sempat menjadi tren.


Dalam surat itu ditulis, "Bapak Natal, bisakan engkau kirimkan aku sekotak kapur, mainan pasukan tentara dan Indian, sandal dan mainan kecil lainnya yang tersisa di kantongmu. Penuh Cinta, David".


Meski telah menemukan David, Shaw belum bertemu dengannya. Namun, David berjanji akan menemui Shaw pekan ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya