Alasan Penyanyi Alena Wu Tak Tertarik Dunia Politik

Alena WU dan 200 anak asuh
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id - Penyanyi cantik Alena Wu menegaskan tak tertarik dengan dunia politik. Meski banyak rekan seprofesinya yakni artis dan penyanyi yang menjajal terjun ke dunia politik, Alena lagi-lagi menolaknya.

Alena memilih serius mengurusi bidang pendidikan yang tengah dilakoninya bersama sekitar 200 anak asuh.

"Aku tidak bisa politik. Takut menyinggung orang juga. Sekali lagi aku enggak tertarik," ucap Alena ditemui di sekolah Alena Sahabat Anak (ASA), kawasan Jakarta Pusat, Sabtu 12 Desember 2015.

Alena mengaku sangat mencintai dunia pendidikan. "Aku panggilannya ke pendidikan. Sekarang mengurus 200 anak tak mampu yang ingin belajar lagi," ucap pelantun Aku Bukan Pangeran Impian ini.

Cerita Sukses Penyanyi Cantik Alena Wu Hibur Warga Tiongkok

Saat ditemui VIVA.co.id bersama anak asuhnya, Alena memilih alam terbuka untuk mengajarkan sejumlah bidang ilmu pengetahuannya seperti sains, matematika dan Bahasa Inggris.

"Aku lebih suka mengajak anak-anak ke sini. Mereka bebas belajar," ucapnya.

Wanita kelahiran, Malang, Jawa Timur, 9 November 1981, ini memang memiliki cita-cita menjadi seorang dokter anak dan guru TK. Dengan adanya ASA, Alena merasa cita-cita telah tercapai.

"Saya ingin mencerdaskan kehidupan bangsa, sebab anak-anak merupakan generasi bangsa, jadi masa depannya harus diperhatikan," katanya.

Alena Wu

Alena Wu dan Rezeki Imlek

Jadwal manggungnya sangat padat.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2016