Ini Ambisi 4G LTE Telkomsel di 2016

Telkomsel resmikan 4G LTE di Malang
Sumber :
  • Tsel
VIVA.co.id
Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC
- Telkomsel terus mengagresi ekspansi layanan ‎4G Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia. Saat ini, sudah 12 kota yang dinyatakan resmi diselimuti layanan 4G LTE Telkomsel dan ada dua kota lagi yang akan disasarnya sampai akhir tahun 2015.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Dua kota sisa yang akan diselimuti jaringan generasi keempat itu, yakni Pekanbaru dan Banjarmasin, yang akan hadir minggu depan. Sementara ke-12 kota yang sudah punya 4G LTE Telkomsel meliputi Jakarta, Bandung, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Mataram, Manado, Batam, Yogyakarta, Balikpapan, dan Malang.
Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom


‎Dari sisi jumlah pelanggan 4G LTE yang 'nyangkut' di jaringannya, Telkomsel mengklaim sekarang memiliki sekitar 2,2 juta pelanggan yang tersebar di 12 kota tersebut.


Mengenai target tahun 2016, anak perusahaan Telkom ini membidik minimal 30 kota yang sudah terhubung 4G LTE dari Telkomsel. Untuk jumlah pelangganya, Telkomsel ingin mencapai paling tidak kisaran delapan juta pelanggan.


"Seperti tahun ini kita rencanakan 10 kota tapi ternyata respon permintaan dari masyarakat tinggi sekali. Maka dari itu kita hadirkan sampai 14 kota. Untuk tahun depan, kita rencanakan layanan 4G LTE hadir di minimal 30 kota seluruh Indonesia dengan pelanggannya mencapai delapan juta orang," ujar Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid, Senin, 14 Desember 2015.


Mengenai kota-kota yang akan dikomersilkan layanan internet cepat itu, Telkomsel ingin terlebih dahulu melihat jumlah cakupan jaringannya di kota tersebut. Apabila sudah mencapai angka 70 persen maka Telkomsel akan menyasar kota tersebut.


"Kalau kota tersebut jumlah coverage-nya sudah mencapai 70 persen. Kita akan declare layanan 4G LTE di sana," ungkap Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya