Perusahaan Ini Beri Bonus Setiap Karyawan Nyaris Rp1,4 M

Sumber :
  • http://www.didno76.com/
VIVA.co.id
Harga Minyak Dunia Turun, Pasar Khawatir Stok Melimpah
- Di saat banyak perusahaan mengalami penurunan pendapatan akibat harga minyak mentah anjlok, perusahaan minyak dan gas asal Amerika Serikat (AS) ini malah memberikan bonus natal ratusan ribu dolar kepada karyawannya.

Saham di Wall Street Ditutup Sedikit Menguat
Dikutip dari Yahoo News, Senin 14 Desember 2015, Hilcorp memberikan bonus kepada 1.380 karyawannya masing-masing sebesar US$100 ribu atau nyaris Rp1,4 miliar (kurs Rp13.957). Bonus diberikan tanpa memandang posisi karyawan. 

Lima Orang Terkaya di Afrika Selatan
Perusahaan minyak asal Houston, Texas, itu memberikan bonus kepada karyawannya karena perusahaan berhasil mencapai target tahunannya. 

"Ini benar-benar sebuah hadiah, dan saya pikir dan karyawan lainnya tidak akan memberi kurang dari 100 persen setiap hari pada perusahaan," kata resepsionis Amanda Thompson.   

Hilcorp merupakan perusahaan eksplorasi minyak dan gas swasta terbesar di AS. Hilcorp masuk dalam daftar 100 Perusahaan Terbaik Fortune 2015.

Thompson mengatakan perusahaannya pada 2010 berhasil mencapai target lima tahunan, dan semua karyawan diberikan pilihan mendapatkan mobil seharga US$50 ribu atau uang tunai US$35 ribu. 

"Itu adalah mimpi, ini adalah sebuah mimpi menjadi kenyataan," katanya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya