Ini Kantor Resmi Uber di Indonesia

Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - Platform aplikasi pemesanan transportasi online, Uber Indonesia kini sudah resmi membuka kantor di Gedung Plaza UOB lantai 34 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.
 
“Kita sudah membuka kantor di sini (UOB Plaza) sejak sebulan yang lalu,” ujar Juru Bicara Uber untuk Asia Selatan, Asia Tenggara dan India, Karun Arya, di kantor barunya tersebut, Senin, 14 November 2015.
 
Marketing Manager Uber, Gia Adhika, mengklaim sebelumnya Uber sudah berkantor di Pacific Place, kawasan Senayan, Jakarta. Hanya saja, kata dia, di tempat sebelumnya kapasitas ruangan kantor masih kecil.
 
“Kita sebelumnya di Pacific Place, hanya saja kecil, jadi pindah,” tuturnya.
 
Terkait jumlah karyawan pun, Gia mengatakan sudah mengalami penambahan. Sebelumnya Uber Indonesia hanya punya tiga orang karyawan, kini jumlahnya menjadi 15 orang.
 
Sementara itu, terkait pengemudi yang sudah bergabung dengan Uber, Karun mengatakan jumlahnya telah berkembang sejak diluncurkan tahun lalu. Ia pun berharap, akan ada penambahan rekanan pengemudi hingga 2017 menembus 100 ribu rekanan pengemudi.
 
“Semenjak kami mulai pada bulan Agustus 2014 hingga saat ini, kami sudah memiliki 12 ribu rekanan pengemudi, dan salah satu tujuan kami, di tahun 2017 mendatang kami berharap lebih dari 100 ribu pengemudi bergabung,” ucap Karun.
 
Diketahui, Uber sudah hadir di 361 kota dan 67 negara di seluruh dunia, sementara di Indonesia Uber sudah ada di Jakarta, Bandung dan Bali.

Tren IT Tak Lagi Tersentralisasi
Ilustrasi taksi Uber

Masih Merugi, Uber 'Dicaplok' Didi Chuxing

Divisi Uber di China dimerger ke Didi Chuxing.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016