Empat Perusahaan Ini Siap Ramaikan Lantai Bursa

Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku sudah mengantongi empat perusahaan yang berniat melepas sahamnya ke publik lewat proses penawaran umum perdana saham di pasar modal pada kuartal I-2016. 

Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah
Diketahui pada 2016, BEI juga menargetkan 35 emiten baru, sama seperti tahun ini.

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
‎Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat, Senin 14 Desember 2015, mengatakan empat calon emiten yang berniat melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) tersebut akan menggunakan buku Juli dan September 2015, sebagai dasar valuasi mereka pada saat IPO.

"Keempat perusahaan itu adalah PT Mitra Pemuda, PT Bank Ganesha, PT Mahaka Radio Integra, dan PT Cikarang Listrindo," kata Samsul, saat ditemui usai acara sosialisasi dana investasi real estate (DIRE) berbentuk kontrak investasi kolektif (KIK) di The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Dia mengatakan, dengan adanya keempat calon emiten tersebut, pihaknya berarti hanya tinggal menggaet 31 perusahaan, agar target 35 emiten pada tahun depan dapat tercapai. 

"Kami optimis pada 2016, pokoknya (lebih) bagus dong tahun depan. Di pipeline sudah ada empat perusahaanlah, mudah-mudahan tidak ada halangan empat perusahaan ini, masih cari 31 perusahaan lagi," kata dia.

Samsul menambahkan, selain empat perusahaan itu, ada beberapa perusahaan lain yang juga ingin melantai di bursa, seperti anak usaha Group Summarecon (PT Summarecon Investment Property), anak usaha Ciputra Group (PT Ciputra Residence), dan PT Buyung Poetra Sembada. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya