Pakai Bandara Pondok Cabe, Garuda Sowan ke Menhub

Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Sebagian Pelabuhan di Indonesia Akan Diswastanisasi
- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., akan menjadikan Bandar Udara Pondok Cabe, sebagai landasan penerbangan perusahaan untuk penggunaan komersial. Garuda akan menyampaikan secara resmi penggunaan bandara ini kepada Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Terminal 3 Beres, Terminal 1 dan 2 Soeta Segera Direnovasi
Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo menyatakan, telah mengurus berbagai teknis yang diperlukan untuk pengoperasian. Kini, dalam waktu dekat rencana tersebut akan disampaikan kepada Menhub Jonan.

Menhub Klaim Terminal 3 Bisa Saingi Bandara Tercanggih
"Memang banyak syarat yang harus dipenuhi. Kita akan menyampaikan secara resmi kepada Pak Menteri, karena kemarin baru ke teknis. Artinya teknisnya kita siapkan, sekian persen yang sudah kita kerjakan," ujar Arif di Auditorium Manajemen Garuda Indonesia, Selasa 15 Desember 2015.

Ia mengatakan, ada beberapa tahapan teknis yang diperlukan untuk pengoperasian bandara tersebut. Menurut Arif,  pihak PT Pertamina selaku pemilik lahan, dan pihak pengelola yaitu Pelita Air Services juga sedang memproses teknis pengoperasian Bandara tersebut.

"Ada tim teknis Pertamina dengan Pelita yang sedang proses pengajuan sertifikasi, banyak proses yang kita kerjakan bersama," kata dia.

Ia mengatakan akan melanjutkan konsultasi kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk akan membicarakan persyaratan-persyaratan dan standar yang harus dipenuhi.

"Kita akan melajutkan konsultasi bagaimana persyatatannya yang harus dipenuhi lalu bagaimana standar yang harus dilakukan . Karena kita ada beberapa tahapan, saya sudah sowan dengan Kemenhub dan saya kira memang kita perlu menyampaikan secara resmi kepada Pak Menteri (Jonan)," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya