Akselerasi Desainer, IFF Gandeng Department Store

Indonesia Fashion Forward
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Koleksi Fesyen Ini Diluncurkan untuk Dukung Pemberdayaan Perempuan
- Demi menembus pasar global dalam industri fesyen, berbagai cara dilakukan. Seperti halnya yang dilakukan platform penggerak industri mode Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW), yang bekerja sama dengan satu department store.

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

JFW, yang merupakan bagian program Indonesia Fashion Forward (IFF) ingin menciptakan kreasi baru dalam menginkubasi para desainer hasil gagasan JFW. Hadirnya IFF bertujuan mempercepat kemajuan label dan mendukung kemajuan desainer muda Tanah Air.
Gaya Fashion Bak Monster Kepompong Jadi Tren London Fashion Week


Tak hanya itu, JFW juga bekerja sama dengan organisasi fesyen internasional untuk memberikan kesempatan kepada para desainer muda demi melebarkan sayap di kancah dunia. Dan untuk mengapresiasi hal tersebut diperlukan akselerasi, seperti yang dilakukan JFW dan IFF dengan mengandeng Sogo Department Store.


"Kami senang Sogo dapat terlibat dan memfasilitasi para desainer muda untuk dapat langsung memamerkan hasil karyanya. Selain itu, para konsumen juga dapat membeli koleksi pakaian dan aksesori mereka," ujar Handaka Santosa selaku CEO SOGO Indonesia saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 15 Desember 2015.


Lebih lanjut dia menambahkan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat besar bagi industri fesyen. Beberapa desainer yang memamerkan koleksi
ready-to-wear
, yskni Tertia, Etu, Alex[a]lexa, Todjo dan Yosafat Dwi Kurniawan.


Hasil karya para desainer ditampilkan melalui
pop-up store
di 15 toko Sogo di Indonesia, mulai 10 Desember 2015 hingga 10 Januari 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya