Pengamat Musik: Band Pop Harus Kreatif

Cosmo Band
Sumber :
  • dokumen pribadi
VIVA.co.id
Alasan Mike Mohede Jalani Program Diet
- Banyak band baru bergenre melayu dan pop yang bermunculan saat ini membuat pengamat musik serta lagu, Bens Leo angkat bicara. Bens mengaku kagum dengan sejumlah band baru yang bermunculan di tengah lesunya industri musik Tanah Air.

Cakra Khan Sempat Tak Percaya Mike Mohede Meninggal

"Saya yakin band baru entah pop ataupun melayu punya ciri khas masing-masing. Mereka punya penggemarnya sendiri," ucap Bens Leo kepada
Kediaman Almarhum Mike Mohede Didatangi Para Artis
VIVA.co.id, Selasa 15 Desember 2015.


Tak hanya dituntut kerja keras dalam memasarkan lagu (karya) miliknya, Bens juga menyarankan band tersebut punya ciri khas dan kreativitas sendiri.


"Harus punya ciri khas dan pastinya kreatif. Lagunya pasti ditunggu oleh penggemarnya," ucap Bens.


Hal itu pun coba dilakukan oleh band pop Cosmo Band yang menjajal peruntungannya menutup tahun ini dengan single perdananya
Cara Sempurna
dalam debut albumnya bertajuk "Sampai Hari Ini". Band yang digawangi oleh Uceng sebagai basis, Winston (keyboardis), Aribey (gitaris), dan Robby sebagai vokalis memiliki pangsa pasar musik sendiri.


"Awalnya kami sodorkan demo beberapa lagu ke label. Pas ditawari label langsung minta kami buat album. Kami acungkan jempol saat industri musik yang katanya lagi goyang, label berani tawarkan album," ungkap Robby.


Para personel Cosmo sebenarnya bukan pemain baru di industri musik. Masing-masing dari personel Cosmo merupakan
music engineering
sejumlah penyanyi Indonesia, misalnya Winston pernah menggarap musik Marcell Siahaan. Robby beberapa kali menjuarai festival menyanyi keroncong dan seriosa tingkat nasional. Cosmo pun menggaet label ABM Entertainment untuk berkarier di dunia musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya