Mengintip Isi Album Festival Lagu Anak 2015

Bens Leo rilis Album Festival Lagu Anak
Sumber :
  • dokumen pribadi Festival Lagu Anak
VIVA.co.id
Bakal Ada Lagu Gombloh di Konser Agustusan Lintas Generasi
- Lagu anak-anak akan kembali kepada jalurnya, yakni jalur musik genre khusus anak-anak. Hal itu diungkapkan Bens Leo, saat merilis album Festival Lagu Anak Nusantara di Jakarta Convention Center, Selasa 15 Desember 2015, di depan banyak anak-anak dan pelajar sekolah dasar.

Rocker dan Musisi Jazz Lintas Generasi Konser Agustusan

Bens mengatakan, album festival lagu anak itu harus menunggu tiga tahun lamanya sampai akhirnya bisa diluncurkan dan dinikmati penggemarnya.
Gadis Mungil Ini Marah karena Matahari Meninggalkannya


"Perlu formula khusus, agar album ini bisa diterima baik oleh anak Indonesia," ucap Bens Leo kepada
VIVA.co.id.


Salah satu formula itu ialah memadukan album musik dengan buku cerita anak. "Kehadiran album musik dan buku cerita ini akan membuat anak-anak tertarik untuk mendengarkan dan membaca, karena isi ceritanya pun edukatif," kata Bens.


Cerita anak nusantara ini dibuat khusus oleh Fiore Maheswari Danitta, pelajar kela X SMA Santa Ursula Bumi Serpong Damai (BSD). Untuk membuat cerita dan idenya Fiore membutuhkan waktu dua bulan.


"Isi ceritanya macam-macam, yang pasti temanya sesuai dengan lagunya,” ujar perempuan kelahiran Tangerang 12 Mei 2000 tersebut.


Bens pun mengaku puas album ini direspons banyak penggemarnya, khusus anak-anak di Tanah Air. Dia mengatakan, album ini diharapkan bisa menjadi jawaban atas kegalauan para orangtua yang melihat anak-anaknya menyanyikan lagu dewasa.


"Saya kira, ini bisa menjadi alternatif bagi orangtua, ketimbang melihat anak-anaknya menyanyikan lagu dewasa. Mudah-mudahan bisa seperti itu," kata pria yang akrab disapa Om Bens ini. (asp)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya