Wow, Jumlah Miliarder Perempuan Tumbuh Subur

Ratu Rania, Yordania
Sumber :
  • billionairesnewswire
VIVA.co.id
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
- Populasi miliarder perempuan di dunia tumbuh 560 persen selama dua dekade terakhir, menurut sebuah laporan terbaru.

Aprindo: Pusat Belanja dan Mal Buka Seperti Biasa
Dilansir dari CNN Money, Rabu 16 Desember 2015, menurut catatan saat ini ada 145 perempuan di seluruh dunia yang menjadi miliarder. 

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November
Padahal pada 1995, miliarder perempuan hanya berjumlah 22, demikian hasil penelitian dari UBS dan PricewaterhouseCoopers. Kekayaan yang mereka dapatkan sebagian besar berasal bisnis real estate, industri, dan kesehatan. 

Sebanyak 80 persen dari miliarder perempuan ini berada di Amerika Serikat dan Eropa, dan kebanyakan dari mereka merupakan pewaris kekayaan dari orangtua. 

Sedangkan miliarder perempuan yang mendapatkan kekayaan dari bisnis sendiri terbanyak berasal dari Asia. 

Di Asia, lebih dari 50 persen miliarder perempuan ini merupakan pengusaha generasi pertama, atau yang membangun bisnisnya dari awal.

Sementara itu, jumlah miliarder pria tumbuh lebih lambat. Kendati miliarder perempuan tumbuh cepat, jumlah miliarder di dunia masih didominasi oleh kaum pria, yaitu sebanyak 90 persen dari populasi milirder di dunia. 

Kemungkinan dalam dua dekade terakhir, harta kekayaan para miliarder dunia akan naik menjadi US$5,4 triliun. Sementara itu, pertumbuhan domestik bruto (PDB) dunia naik tiga kali lipat menjadi US$77 triliun. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya