WIKA Lepas 30% Saham Tahun Depan

Wijaya Karya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun
- PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) berencana melepas 30 persen saham anak usahanya, yaitu PT Wijaya Karya Realty, ‎untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit
Corporate Secretary Wijaya Karya, Suradi, mengungkapkan perseroan saat ini tengah memiliki program untuk menawarkan salah satu saham anaknya di pasar modal. Rencananya, WIKA Realty akan listing di Semester II tahun 2016.

Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia
"Program salah satu, WIKA Realty kita prioritaskan. Kisaran saham yang dilepas sebesar 30 persen.‎ Dengan dana yang diincar Rp1 triliun," ujar Suradi saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Rabu 16 Desember 2015.

Setelah WIKA Realty berhasil resmi melakukan Initial Public Offering (IPO) di bursa Indonesia, pihaknya mengungkapkan, perseroan kembali akan melantaikan saham anak usaha lainnya di pasar modal. Salah satu anak usahanya, yaitu PT WIKA Gedung.

"WIKA Realty listing, baru WIKA Gedung yang akan kami lepas ke publik," ujarnya.  ‎Sebelumnya, WIKA Realty sudah diwacanakan untuk melakukan IPO di awal tahun 2015. Namun, langkah itu terhambat akibat adanya perekonomian yang sedang lesu. Alhasil, rencana IPO tidak terealisasi di 2015.

Perusahaan yang bergerak di bidang realty, properti, dan konstruksi, Pada tahun 2001, Wika Realty melakukan diversifikasi usaha yang semula fokus pada bisnis Realty sebagai developer berkembang menjadi tiga bidang usaha yaitu pengembangan bisnis Realty, manajemen properti dan jasa konstruksi.

Disamping itu untuk mendukung bisnis properti khususnya Building Management, PT Wijaya Karya menyerahkan berbagai aset tetap WIKA, seperti Gedung Perkantoran dan Kawasan Industrinya untuk dikelola. Sampai saat ini bidang usaha properti juga mengelola aset selain milik WIKA dan juga mulai mengelola apartemen. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya