Kiat Menjadi Lebih Produktif di Kantor

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
5 Hal yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja
- Sekarang ini banyak pekerja profesional yang mempunyai berbagai macam keahlian. Hal ini tentunya meningkatkan persaingan antar pekerja semakin tinggi dalam mencari kerja atau posisi di kantor.

Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik
Berbicara mengenai pekerjaan di kantor, tentu sebagai karyawan harus bisa menunjukkan kepada atasan bahwa mempunyai kinerjanya maksimal dan efesien. Dalam situasi seperti ini, setiap karyawan harus yakin tentang peningkatan kinerjanya dan memberikan yang terbaik bagi perusahaan. 

Orang Berkeluarga Punya Karir Lebih Baik
Namun, bagi Anda yang belum menunjukkan kinerja dengan baik, usahakan untuk mengubahnya mulai dari sekarang agar atasan tetap memilih Anda bekerja di perusahaan.

Berikut trik menjadi lebih produktif di kantor, seperti dilansir laman Boldsky.

Buat rencana kerja ke depan

Perencanaan merupakan bagian penting untuk menjadi produktif di tempat kerja. Anda perlu untuk merencanakan ke depan, apa saja yang akan Anda lakukan beberapa hari ke depan.  

Jangan tunda pekerjaan

Cobalah untuk tidak menunda tugas untuk hari lain. Hal ini malah dapat meningkatkan beban kerja Anda di kemudian hari.

Buat skala prioritas

Ambil laptop Anda dan tentukan pekerjaan Anda atas dasar prioritas. Cara ini sangat bagus untuk menjadi lebih produktif di kantor. 

Kurangi tekanan dalam bekerja

Dengan mengerjakan tugas Anda tiap hari, Anda dapat mengurangi beban kerja Anda. Hal ini juga membantu Anda mengurangi stres yang berhubungan dengan pekerjaan.

Minta bantuan bila perlu

Jangan buang waktu, jika Anda menemukan tugas yang sulit untuk dipecahkan sendiri, cobalah meminta bantuan dari orang lain untuk memecahkan tugas tersebut. Komunikasi adalah kriteria yang sangat penting untuk menjadi produktif di tempat kerja. 

Percaya diri

Ini adalah titik paling penting dari semua trik untuk menjadi produktif di tempat kerja. Anda harus memiliki percaya diri dalam hal kemampuan dan berikan yang terbaik untuk perusahaan.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya