Once Mengaku Masih Terpengaruh Dewa 19

Elfonda (Once)
Sumber :
  • Ichsan/ VIVAlife
VIVA.co.id
Once Ciptakan Lagu untuk Generasi Bebas Narkoba
- Once Mekel sudah resmi keluar dari Dewa 19 sejak 2011. Kini ia mengeluarkan album solo yang kedua, "Intrinsik." Namun, Once masih tak bisa keluar dari pengaruh band yang melambungkan namanya tersebut.

Cara Once Menginspirasi Anak Muda Lewat Lagu

"Album ini
Once: Saya Masih Gairah Bermusik
enggak ada keterlibatan Dewa 19, ya pengaruh musik ada sedikit banyak," ucap Once saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu, 16 Desember 2015.


Dari Dewa 19, Once mengaku belajar banyak hal tentang musik. Namun bukan hanya Dewa yang mempengaruhinya di album ini. Musik blues juga punya porsi tersendiri.


"Waktu SMP saya lebih keras lagi musiknya. Saat dengan Dewa, saya menghargai banyak konsep musik, belajar yang bisa lebih buat bernyanyi. Saya banyak belajar dari Dewa," kata Once.


Dua tahun waktu yang dipakai Once untuk mempersiapkan album ini. Ia duduk di bangku produser dan berhasil menyajikan 12 lagu dan lima lagu diantaranya merupakan ciptaan sendiri. Ia juga bekerja sama dengan banyak musisi, antara lain, Gugun Blues Shelter dan Sandy Canester.


"Meski saya kerjakan album ini dengan banyak keahlian saya, tapi saya tidak kerjakan semua sendiri. Itu saya lakukan karena saya ingin ada kepuasan dan hasil yang saya dapatkan," ujar dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya